Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hilangkan Tombol Navigasi Handphone OPPO Diganti Jadi Gesture

Cara Hilangkan Tombol Navigasi Handphone OPPO — Smartphone berbasiskan Android saat ini terhitung merk OPPO telah diperlengkapi dengan opsi memakai tombol virtual pada bagian bawah atau gesture untuk mekanismenya.

 

Cara Hilangkan Tombol Navigasi Handphone OPPO Diganti Jadi Gesture
Cara Hilangkan Tombol Navigasi Handphone OPPO Diganti Jadi Gesture


Di saat menghidupkan dan mengatur smartphone OPPO untuk pertama kalinya, tentunya akan ditanya berkenaan langkah untuk navigasi baik menggunakan tombol virtual atau cuma gesture saja.

Dalam pada itu, beberapa orang yang terlatih dengan piranti lama waktunya langsung akan pilih tombol virtual untuk navigasi. Tetapi di masa datang saat rupanya ingin hilangkan tombol virtual karena ingin memakai gesture untuk mekanismenya.

Untungnya hal itu benar-benar gampang dilaksanakan di menu Setttings dengan ikuti beberapa langkah berikut
 

Langkah Hilangkan Tombol Navigasi OPPO

  1. Membuka program Settings di smartphone OPPO
  2. Tulis keyword Navigation pada kolom Search
  3. Seterusnya, masuk pada menu Sistem navigation
  4. Tentukan Gestures
  5. Seterusnya, tombol virtual navigasi akan lenyap


Sesudah tombol navigasi betul-betul lenyap, karena itu kamu wajib melakukan pergerakan sapu dengan 1 jemari dari sisi pojok ke dalam monitor untuk lakukan peranan Back, Home, dan Recent App.

Untuk kamu yang belum terlatih tentu saja tak perlu cemas karena mekanisme pada smartphone OPPO akan mengajarkan kamu gesture navigasi yang dibutuhkan sesudah tombol virtual lenyap . Maka kamu bisa pelajarinya secara terus-terusan supaya terlatih memakai feature gesture yang mana akan memerlukan waktu.

Jika kamu tidak sedang pengin memakai feature gesture untuk lakukan navigasi, karena itu bisa tampilkan kembali tombol virtual dengan pilih pilihan Buttons pada halaman Sistem Navigation di program Settings. Dengan demikian akan ada tombol Back, Home, dan Recent pada bagian bawah monitor.

Sebetulnya smartphone berbasiskan Android saat ini lebih merekomendasikan pemakainya memakai gesture untuk navigasi. Tetapi tombol virtual tetap didatangkan untuk mendukung sebagian orang yang sangat nyaman lakukan navigasi memakai tombol yang kelihatan.

Beberapa service dan program juga memakai gesture untuk lakukan navigasi untuk meluaskan penampilan hingga dapat semakin banyak content dipertunjukkan tanpa sisi mengusik di bawah monitor. Walau bagaimanapun, kamu masih tetap bisa memakai tombol untuk navigasi pada umumnya.