Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Data dari Handphone Lama ke Handphone OPPO

Cara Memindahkan Data dari Handphone Lama ke Handphone OPPO - Kadang-kadang kamu beli smartphone OPPO baru untuk mendukung kegiatan setiap hari dimulai dari selingan, belajar, tugas, dan yang lain.

Dengan demikian kamu juga harus istirahatkan smartphone lama mungkin karena tidak diperlukan kembali. Tetapi tentu saja akan ribet saat mengalihkan data yang telah berada di dalamnya lewat cara manual.

 

Cara Memindahkan Data dari Handphone Lama ke Handphone OPPO
Cara Memindahkan Data dari Handphone Lama ke Handphone OPPO


Agar gampang, kamu bisa manfaatkan feature yang diperkembangkan OPPO namanya Clone Phone untuk percepat migrasi data antara piranti.

Secara bawaan, smartphone OPPO telah mempunyai feature Clone Phone yang dapat diketemukan pada halaman Home Screen. Sementara untuk smartphone merk lain dapat mengambilnya lebih dahulu di Google Play Toko.

Clone Phone mempunyai kekuatan untuk migrasi data dari smartphone lama ke OPPO cuma dalam waktu cepat dengan proses yang gampang.

Bahkan juga bermacam tipe data seperti SMS, History Panggilan, Program, Contact, Lagu, Photo, Video, dan Document bisa dipindah sekalian tak perlu dilaksanakan manual.

Clone Phone manfaatkan tehnologi WiFi Direct hingga mempunyai kecepatan data transfer yang cepat. Namun tetap saja perkiraan waktu akan beralih-alih bergantung dari besar dan jumlahnya data yang dipindah.



Langkah Mengalihkan Data dari Smartphone Lama ke OPPO

Penataan Clone Phone

  1. Pada smartphone OPPO baru, aktifkan program Clone Phone yang ada di folder Tools di halaman Home Screen.
  2. Tentukan tipe piranti This is the New Piranti pada smartphone OPPO baru itu
  3. Pada Halaman Migrate data from akan ada banyak opsi seperti OPPO, realme, or OnePlus dari sisi ada Other Android, atau iPhone
  4. Tentukan pilihan sesuai tipe smartphone lama.
  5. Saya pilih OPPO, realme, or, OnePlus karena smartphone lama merk OPPO
  6. Seterusnya, ada QR Kode di halaman Connect your devices
  7. Lalu pada smartphone lama, membuka program Clone Phone
  8. Tentukan This is the Old Piranti karena ini smartphone lama
  9. Tujukan camera smartphone lame ke QR Kode yang ada di smartphone OPPO baru
  10. Yakinkan QR Kode bisa dipindai
  11. Nanti akan ada perincian dan besar data yang bisa dimigrasi ke smartphone baru OPPO
  12. Sesudah semua data diputuskan, karena itu pencet tombol Start Migration
  13. Dalam menu pop-up Continue Migration, pencet tombol Continue
  14. Seterusnya proses data transfer akan diawali
  15. Nantikan sampai proses usai
  16. Pencet tombol Done pada halaman Transfer completed untuk menyelesaikannya


Sesudah menuntaskan proses migrasi data, kamu bisa memeriksa apa semua data sukses ditransfer dari smartphone lama ke smartphone OPPO baru.

Sementara jika smartphone Android lama sebagai merk yang lain bukan OPPO, realme, dan OnePlus perlu memasangkan dahulu program Clone Phone dari halaman https://i.clonephone.coloros.com/unduh

Nanti kamu akan mengambil file APK dari program Clone Phone untuk selanjutnya terpasang di smartphone. Tentu saja saja beberapa langkahnya hampir serupa dengan di atas.

Tetapi yang membandingkannya kamu harus pilih Other Android pada Halaman Migrate data form. Sebenarnya karena memakai tehnologi WiFi Direct, proses data transfer dari smartphone lama ke smartphone OPPO baru jadi dapat cepat sekali.