Apa Aja Sih Fitur-fitur Kamera yang Ada di OPPO F1? Ini Dia Penjelasannya



Fitur kamera merupakan bagian yang paling esesial dari OPPO F1 sehingga menjadikannya dijuluki Selfie Expert. Dengan dibekali kamera di bagian depan dengan lensa 8 MP ditambah lagi dengan Aperture f/2.0 serta layar 1/4 inch telah menjadikannya lebih peka terhadap kemunculan cahaya. Kamera depan yang dibekali fitur Screen Flash membuatnya seperti layar LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun.
Kemudian sementara itu di bagian kamera belakang atau kamera utama juga dibekali lensa sebesar 13 MP berteknologi phase Auto Detection Focus yang sering digunakan untuk mengambil gambar dalam keadaan bergerak dengan hasil foto yang maksimal. Di bagian kamera belakang juga terdapat fitur LED Flash yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dalam keadaan gelap.

Seiring dengan kehadiran OPPO F1, OPPO Smartphone dengan resmi berganti taglinenya menjadi OPPO Smartphone, sehingga membuat kualitas kamera yang dihadirkan oleh OPPO menjadi sesuatu yang di tunggu-tunggu. Selain telah dibekali dengan fitur kamera yang baik, software kamera OPPO F1 pun dibekali dengan fitur kamera yang kreatif, menarik, dan banyak keunggulan lain yang tidak terdapat di ponsel lain. Berikut beberapa fitur keren yang terdapat di ponsel kamera OPPO F1 ;


1. Ketika pertama kali membuka kamera, secara default OPPO F1 secara otomatis akan menggunakan fitur 'normal mode', di dalam mode ini sering kita jumpai fitur keren berupa 'palm shutter' yang memungkinkan kamera dapat mengambil gambar saat terdeteksi tangan kita disorot oleh layar. Cukup dengan melambaikan tangan, maka kamera akan langsung melakukan hitungan mundur untuk pengambilan gambar. Dapat di seting hitungan mundur mulai dari 1 detik, 3 detik, atau 5 detik, atau bahkan dapat dinonaktifkan di bagian pengaturan kamera.


2. Selanjutnya fitur 'ultra hd', di fitur ini kualitas kamera 13 MP dapat menghasilkan output foto dengan resolusi dan ukuran yang maksimal. Saat menggunakan fitur normal mode, OPPO F1 mampi menghasilkan resolusi gambar 3120x4160, nah sedangkan saat menggunakan fitur 'ultra hd' resolusi gambar naik mencapai 2 kali lipatnya dari fitur normal mode. Sebagai perbandingan dapat dilihat dari gambar diatas.

Baca Juga




3. Berikutnya fitur 'beautify' yang dapat memberikan kecerahan dan menyamarkan kulit wajah yang terdapat noda di wajah, sehingga dapat menampilkan kondisi terbaik, pada fitur ini dapat memilih 3 level mode beautify yang berbeda mulai dari weak, medium, dan strong untuk mendapatkan hasil selfie yang maksimal. Nah, silahkan lihat bagaimana hasil selfie dari menggunakan fitur beautify yang sangat berbeda.



4. Selanjutnya 'various filters' yang menyuguhkan aneka filter gambar yang unik dan sangat berbeda. Filter yang tersedia tersebut diantaranya natural, bright, afternoon, sunrise, warm, nostalgic, tokyo, sunlight, gothic style, yellowing, dan mono. Dengan menggunakan filter various filter ini, O Fans tidak perlu direpotkan dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan editing, berikut contoh filter dengan menggunakan fitur various filter.


5. Terakhir fitur kamera OPPO F1 lainnya yakni 'high dynamic range' atau biasa disingkat HDR yang sebenarnya merupakan fitur yang cukup lama digunakan pada bidang fotografi. Saat ini fitur tersebut juga diterapkan di ponsel pintar lainnya. Fitur ini mampu menciptakan hasil selfie yang lebih baik sekalipun di dalam kondisi tempat yang minim cahaya ataupun ketika di dalam pencahayaan outdoor yang berlebihan cahaya.




Demikian penjelasan singkat mengenai fitur kamera OPPO F1 Selfie Expert, nanti akan kita sambung dengan fitur tambahan lainnya. Terima Kasih.