Bagaimana Cara Ambil Scrolling Screenshot di OPPO OnePlus 5 dan Edit Hasil Capturenya dengan Cepat? Berikut Tutorialnya




Oppo OnePlus 5 dijuluki sebagai salah satu ponsel oppo terbaik yang pernah diluncurkan. Ponsel yang memiliki rangka solid, desain yang mewah, yang terbungkus di dalam fitur yang tangguh. Jika kamu telah mendapatkannya maka kamu pun akan mendapatkan pengalaman yang menarik di seputar android. Sama seperti ponsel android lainnya, OnePlus 5 dapat menangkap layar, namun ada yang cukup berbeda dibandingkan ponsel Android lainnya. Dengan OnePlus 5, kamu bisa mengambil screenshot dengan di scrolling, mengubah screenshot yang tertangkap sebelum kamu bagikan ke yang lain.


Di artikel ini akan kita bahas mengenai Cara Ambil Screenshot di OPPO OnePlus 5 dan Edit Hasil Capturenya dengan Cepat, yakni;

1. Dengan menekan dan menahan Tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan, tekan teris hingga semua layar selesai ditangkap.
2. Jika layar sudah selesai di screenshot semua, maka kalian boleh melepaskan kedua tombol tersebut.
3. Hasil dari Screenshot itupun dapat kalian lihat di Galeri dengan nama Screenshot, Capture, atau berupa Tangkapan Layar.
4. Jika kalian ingin membagikan hasil tangkapan layar tadi, lihat di bagian kiri atas, kamu akan melihat beberapa aplikasi, pilih salah satu.
5. Untuk mengedit hasil tangkapan layar tadi, pilih tombol kanan yang berbentuk pensil. Kemudian buatlah perubahan sesuai dengan keinginanmu dan klik Simpan pada opsi tombol kanan bagian atas layar.

Baca Juga




Selanjutnya, bagaimana cara mengambil screenshot secara scrolling melalui Oppo OnePlus 5? Ikuti panduan dibawah ini ;

1. Tekan Tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan, tekan terus sambil menarik toolbar yang berada di bagian akhir layar.
2. Kemudian akan ada opsi tambahan, pindah ke  opsi tombol yang berbentuk segi empat, tombol ini akan menangkap layar selama layar sedang digulung ke arah bawah.
3. Cara ini akan berfungsi jika terdapat aplikasi yang memungkinkan layar untuk di scroll secara lurus.
4. Setelah dirasa cukup, klik tombol persegi empat yang berbentuk ikon itu lagi ketika kalian ingin kembali menangkap layar.
5. Sesaat setelah tertangkap, gunakan cara yang sama seperti diatas, simpan dan edit.

Demikian, semoga bermanfaat!