HP OPPO Kamu Sudah Mulai Tidak Responsive Lagi? Ikuti Tutorial Cara Meningkatkan Sensitifitas Androidnya Disini




Peningkatan responsivitas pada ponsel android, termasuk HP OPPO dapat mengurangi lag atau lambat, semua hal yang dikerjakan oleh OS Android pada hp tersebut akan lebih cepat, proses multitasking akan berjalan lancar tanpa hambatan. Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan responsivitas pada HP Android tanpa menggunakan aplikasi, berikut tutorialnya ;


1. Cara ini menggunakan fitur Developer Options yang terdapat di HP OPPO, jadi jika HP kamu belum ada Developer Optionsnya, segera aktifkan dengan membaca tutorialnya disini. Jika sudah aktif, segera masuk ke dalam Developer Options, setting > Developer Options. Masuk ke Tab Drawing kemudian ubah 'Transition Animation, Window Animation, Animator Duration Scale' nya menjadi 0,5 atau lebih rendah lagi.


Baca Juga



2. Setelah Drawing, selanjutnya cari tab 'Hardware Accelerated Rendering', dan klik checklist 'Force GPU Rendering, Force 4x MSAA dan Disable HW Overlays'.


3. Lalu cari Tab Apps, klik checklist pada 'Don't Keep Activities' dan 'Show All ANRs'. Ubah 'Background Process Limit' menjadi 'At Most 3 Processes' atau bisa lebih rendah.


4. Dan jika semuanya telah dilakukan sesuai dengan instruksi diatas, lalu anda dapat rasakan perbedaannya. Jika masih belum juga, segera Restart HP OPPO kamu.

Demikian, Semoga Bermanfaat!