Terungkap, Ini Dia Hasil Foto Selfie OPPO F5 yang Bombastis!




Setelah terungkap mengenai tampilan desainnya, kini hasil foto kamera depan Oppo F5 yang biasa digunakan untuk foto selfie. Smartphone Oppo F5 ini mengusung kamera depan tunggal yang menggunakan fitur Beauty Recognition Techmology. Foto selfie yang tampak detail dan tajam seperti yang ditampilkan dibawah ini nampak kumis halus dan kantung mata seorang pria yang terekam secara jelas. Sementara itu fitur beauty recognition technology yang diusung oleh Oppo F5 dapat membedakan warna kulit pria dan wanita yang berada di foto.




Teknologi fitur beauty F5 merupakan salah satu bentuk kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5 yang dapat mengenali secara khusus dan detail tentang jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto yang pada nantinya hasil analisis perangkat lunak Oppo F5 ini akan dihubungkan dengan database foto secara digital.




Database yang dimaksudkan ialah sebuah kumpulan algoritma yang diciptakan tim research and development Oppo berdasarkan feedback konsumen dan saran dari ahli. Database ini nanti akan digunakan untuk referensi menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih real dan alami. Kecerdasan buatan yang terdapat pada fitur beauty ini mampu mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita meskipun di dalam satu frame. Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak untuk mempercantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto meskipun tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit serta yang dijadikan subjek foto berpasangan.


Baca Juga




Konon kabarnya Oppo F5 sendiri akan dirilis pada tanggal 13 November 2017, spesifikasi yang diusung oleh F5 ini berupa layar 18:9 FHD+, kamera depan tunggal 20 MP f/2.0 dengan fitur beauty recognition technology serta dimensi perangkat yang nyaman untuk dioperasikan dengan hanya menggunakan satu tangan. Nantinya Oppo F5 akan dirilis dengan beragam varian warna yakni black, gold, dan red, namun disayangkan perusahaam mobile asal tiongkok tersebut belum dapat memberikan konfirmasi mengenai harga jual Oppo F5 tersebut.