Cara Menampilkan Lirik Lagu di Music Player pada OPPO Find 7 Ada Disini!




Memutar atau mendengarkan musik tentu menjadi sebuah kebiasaan pengguna android terutama smartphone Oppo di waktu senggang. Para ahli mengatakan bahwa, beberapa jenis musik dapat membuat otak manusia merespon lebih baik dan lebih peka. Selain itu pula, jarang sekali musik digunakan seseorang sebagai media penyampaian perasaan, sehingga kita dapat terbiasa dengan musik untuk menarik didengar, termasuk ikut menyanyi jika terdapat lirik di dalam lagu tsb. Mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara menampilkan lirik lagu di music player pada Oppo Find 7?
Yang anda inginkan tentu dapat menyanyi sambil melihat lirik secara langsung pada saat memutar musik, dengan cara tsb pasti terlintas dibenak anda jika melakukan hal tsb harus menggunakan koneksi internet, karena aplikasi pemutar musik tsb harus mencari link secara otomatis di internet dan menampilkan secara live. Adapun cara yang akan kita bahas saat ini dapat anda simak dibawah ini ;





1. Pertama, anda dapat download terlebih dahulu lirik lagu yang berekstensi LRC File disini. Di dalamnya terdapat kurang lebih 4000 database lirik lagu campuran, indonesia dan barat.
2. Setelah di download, extract terlebih dahulu RAR nya di dalam PC agar lebih mudah mengingat jumlah filenya ada ribuan.
3. Lalu, pindahkan file hasil extract tadi ke Oppo anda, buat dan beri nama folder tsb untuk dijadikan tempat penyimpanan.
4. File-file lirik tsb dapat disatukan dengan file-file musik lainnya di dalam satu folder.
5. Jika selesai, silahkan anda cek dengan membuka aplikasi Music Player.
6. Namun jika ditengah perjalanan ternyata lirik lagu tsb belum muncul juga, mungkin disebabkan oleh peletakkan file lirik tsb tidak dalam satu floder dengan file musik.

Baca Juga

Kemudian, pemberian nama pada file lirik dan file musik tidak sama, dan ini seringkali terjadi. Penyebab lainnya, musik yang anda putar tidak ada di dalam database lirik yang telah di download tadi, solusinya anda dapat mendownload aplikasi gratis pencari lirik menggunakan MiniLyrics/Winamp. Demikian cara untuk menampilkan lirik lagu di Oppo Find 7, dan mungkin juga dapat dipraktekkan di perangkat Oppo lainnya, semoga berhasil, dan selamat menikmati musik favorit anda.