Cara Mengaktifkan USB OTG di Smartphone OPPO F3




Kebutuhan akan ruang penyimpanan untuk file-file penting dirasa sangat dicari oleh pengguna smartphone saat ini. Pada umumnya, pengguna smartphone membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan dokumen ataupun file multimedia semacam audio maupun video, yang sewaktu-waktu dapat diakses melalui smartphone miliknya.

Baca Juga


Meskipun secara default penyimpanan internal dan slot memori tambahan telah tersedia seperti MicroSD, namun nyatanya masih banyak pengguna smartphone yang mengharapkan penyimpanan lebih terhadap media penyimpanan di smartphone kesayangannya.Menjawab akan harapan pengguna smartphone tsb, kini produsen smartphone banyak yang mulai menyematkan fitur penyimpanan selain slot MicroSD yakni USB On The Go atau lebih familiar dikenal dengan USB OTG yang memungkinkan smartphone atau tablet dapat membaca isi flashdisk atau eksternal storage lainnya.
Penggunaan USB OTG ini cukup mudah, anda tinggal menancapkannya, sebagai aksesoris kabel converter USB OTG yang dapat dibeli di pasaran ke port USB smartphone.



Namun, ada beberapa tipe smartphone saja yang memang memerlukan pengaturan khusus agar fiturUSB OTG ini dapat digunakan, sebut saja OPPO F3 ataupun OPPO F1 Series baik itu F1, F1 Plus, ataupun beberapa seri lain dari Oppo. Memang secara default, USB OTG bisa diaktifkan di smartphone manapun. Berikut ini langkah atau cara untuk mengaktifkan USB OTG di smartphone Oppo F3 anda ;

1. Masuk ke Menu Settings
2. Pilih Additional Settings
3. Langsung aktifkan opsi tersebut dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau
4. Kini fitur USB OTG di ponsel Oppo F1 Series anda telah aktif dan dapat digunakan, selamat mencoba.