Cara Mudah Tarik Kembali Chat WhatsApp yang Telah Terkirim di Smartphone OPPO




Bagaimana menarik chat whatsapp yang telah terkirim di Smartphone Android OPPO? Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru di aplikasi whatsapp terupdate dimana para pengguna dapat menghapus pesan whatsapp yang telah terkirim. Perbedaannya kali ini terletak pada menu pilihan delete chat/hapus percakapan. Jika sebelumnya di aplikasi WhatsApp hanya dapat menghapus pesan yang ada pada layar Smartphone OPPO yang anda gunakan, namun untuk fitur terbaru ini terdapat menu tambahan dimana kita juga dapat menarik kembali atau menghapus pesan yang telah terkirim sehingga tidak akan terbaca oleh kontak di WA kita.




Namun, akan tetapi beberapa pengguna aplikasi chatting Whatsapp selalu mengeluhkan disaat mereka mencoba hal tsb masih ada saja pesan yang telah terkirim tidak bisa di tarik kembali. Selain itu di saat ingin menghapus pesan WhatsApp yang sudah terlanjur dikirim yang ada hanya pilihan Hapus Untuk Saya saja, bukan Hapus Untuk Semua agar dapat menarik kembali chat yang telah terkirim tsb. Lalu bagaimana caranya membatalkan chat whatsapp yang salah kirim di Smartphone Oppo tsb? Perlu di ketahui bahwa sebenarnya kita dapat saja menarik chat WA yang terkirim baik yang sudah di baca maupun chat yang belum terbaca hanya dengan menghapus chat tersebut.
Oleh karena itu di kesempatan kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara membatalkan chat whatsapp yang telah terlanjur terkirim ke teman kita, agar dapat menarik kembali chat di WA pada smartphone Oppo kita, yang perlu kita lakukan ialah melakukan perbaruan atau update aplikasi whatsapp terbaru. Oleh karena itu penyebab kita tidak dapat menghapus chat di WA teman biasanya karena kita belum mengunduh atau update aplikasi whatsapp terbaru, disaat kita memilih opsi Hapus untuk Semua malah muncul Hapus untuk Saya saja. Untuk itu langsung simak saja tutorialnya berikut ini ;

Baca Juga


Namun sebelum kita masuk ke sesi tutorialnya, mengenai cara menarik pesan di grup Whatsapp atau kontak Whatsapp tsb, kita akan berikan sedikit perbedaan mengenai Hapus untuk Saya dan Hapus untuk Semua yang ada pada pilihan menu Delete/Hapus chat di aplikasi Whatsapp terbaru sbb ;
1. Hapus Untuk Saya berfungsi untuk menghapus chat WhatsApp yang ada pada layar ponsel Oppo yang kita miliki, sedangkan
2. Hapus Untuk Semua berfungsi untuk menghapus chat WhatsApp dan menariknya kembali/membatalkan chat WA yang telah terlanjur terkirim baik itu pada teman kita maupun diri kita sendiri.

Jadi dengan adanya fitur terbaru aplikasi Whatsapp android Oppo kali ini, anda tidak perlu bingung lagi jika salah kirim kepada teman, keluarga, grup wa, kekasih maupun selingkuhan anda, hehehe. Jika kontak di WA belum terlanjur membacanya masih ada harapan chat tsb masih dapat ditarik kembali, cara membatalkan chat whatsapp yang telah terkirim itu dapat kita lakukan dengan menekan agak lama pada chat yang akan anda hapus hingga tampak seperti di beri Highlight pada chat tsb. Kemudian setelah itu klik ikon tempat sampah yang berada di atas, maka akan muncul pilihan Hapus untuk Semua (Delete for Everyone) dan pesan yang kita kirim tsb secara otomatis tidak akan muncul lagi baik di smartphone Oppo teman anda ataupun pada layar ponsel Oppo yang anda miliki.
Namun, akan tetapi ada kekurangan dari fitur menarik pesan/chat yang dimiliki oleh Whatsapp, kita hanya dapat menarik chat yang dikirim dalam jangka waktu tidak lebih dari 7 menit saja. Lebih dari jangka waktu tsb, chat tidak dapat ditarik kembali dan tetap masih dapat terbaca oleh semua orang yang ada di daftar chat atau grup wa tersebut. Walaupun pengguna lain telah membaca chat tsb, pesan tetap akan ditarik dan akan terhapus serta tidak dapat dilihat kembali meskipun telah terbaca ataupun belum dibaca.

Demikian, cara menghapus chat di whatsapp yang terlanjur terkirim pada kontak teman maupun grup whatsapp, semoga dapat membantu dan memberi manfaat pada kita semua.