Gunakan Cara Ini untuk Aktivasi Dua Akun WhatsApp di OPPO F3 Plus anda!




Ternyata cara install atau membuka 2 akun Whatsapp di dalam satu ponsel android sangatlah mudah meskipun tanpa root. Untuk bisa menjalankan dua akun Whatsapp di dalam satu ponsel khususnya di Oppo F3 Plus anda, memang membutuhkan aplikasi tambahan yang dapat kita langsung temukan di Google Play Store. Adapun aplikasi yang dimaksudkan disebut dengan parallel space yang dapat digunakan untuk mengakses multi akun secara bersamaan, tidak hanya untuk multi akun Whatsapp saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda termasuk membuka dua akun bbm dalam satu ponsel.

Baca Juga


Sistem Parallel Space ini dapat digunakan secara gratis dan ukurannya sangat kecil, lebih kurang 5 MB sehingga tidak akan banyak menghabiskan banyak ruang penyimpanan dalam ponsel. Aplikasi ini telah mengalami banyak pembaruan, jadi tampilannya akan sedikit berbeda dengan foto yang akan kami tunjukkan, namun secara basic penggunaan sama saja. Penggunaan Parallel Space sangat mudah, hal yang pertama kita lakukan ialah dengan menginstal terlebih dahulu kemudian jalankan dan pilih aplikasi yang akan di clone agar dapat log in atau mengakses lebih dari 1 akun dalam satu ponsel yang sama, dalam hal ini yang akan kita contohkan ialah cara untuk membuat dua akun WhatsApp di dalam satu ponsel, tanpa perlu harus di root. Berikut ini langkah-langkahnya! Dan sebelum memulai, perlu diingatkan bahwa, resiko yang akan terjadi setelah pelaksanaan tutorial ini harus dapat anda pertanggungjawabkan!



1. Instal terlebih dahulu aplikasi parallel space dari Google Play Store disini dan jalankan.
2. Setelah aplikasi terbuka pastikan aplikasi Whatsapp dicentang lalu pilih Tambahkan ke Parallel Space seperti gambar dibawah ini!
3. Untuk menambahkan akun WhatsApp lain, Tab Icon WhatsApp (lihat gambar yang tertera), kemudian silahkan buat akun WhatsApp dengan nomor HP yang baru hingga selesai
4. Jika setelah pendaftaran WhatsApp berhasil, silahkan kemudian anda dapat langsung gunakan dan bisa mengakses 2 Akun WhatsApp dalam satu ponsel secara bergantian tanpa perlu menghapus akun WhatsApp yang lama. Sebagai perhatian, bahwa untuk mengakses kedua akun WA tsb, kita harus buka melalui aplikasi Parallel Space, dikarenakan tidak muncul di Home Screen/Tidak Ada Shortcut atau dengan cara membuat shortcut WA Akun Kedua, dikarenakan akun kedua tidak akan muncul di Home Screen maka kita harus buat Shrtcut terlebih dahulu agar Icon WhatsApp muncul dengan cara membuka aplikasi Parallel Space lalu Tab, dan tahan pada aplikasi WhatsApp lalu seret ke atas Menu buat Pemintas seperti gambar dibawah ini!

Baca Juga


Jika setelah shortcut dibuat nantinya, ikon WhatsApp akan muncul dilayar ponsel akan tetapi berbeda dengan icon WhatsApp pertama, untuk ikon WhatsApp kedua ini akan memiliki latar berlakang putih dengan tulisan WhatsApp+. Cara yang telah dijelaskan diatas telah dilakukan percobaan, dan akhirnya berhasil. Aplikasi WhatsApp dapat berjalan secara bergantian tanpa kendala sedikit pun. Nah, itulah salah satu cara yang ada untuk menginstal dan membuka 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP yang sama tanpa perlu di root, atau menghapus nomor lama, Selamat Mencoba!