Ketika Melihat Notifikasi Sumber Tidak Dikenal (Unknown Source) pada OPPO, Segera Atasi dengan Cara Ini!




Berikut ini akan kita bagikan bagaimana cara mengatasi munculnya notifikasi sumber tidak dikenal Oppo untuk semua jenis hp oppo dengan mudah. Notifikasi ini muncul karena beberapa hal, bisa jadi pada saat anda install aplikasi android tidak menggunakan Google Play Store dan melalui toko aplikasi android lain, atau kalian instal melalui file installer android yang berformat apk. Karena penyebab itulah Sumber Tidak Dikenal/Unknown Source Muncui dan instalasi aplikasi menjadi batal.


Baca Juga



Notifikasi ini pun muncul untuk mengingatkan anda sebagai pengguna sistem operasi android, jika anda instal aplikasi tidak melalui toko aplikasi android Google Play Store, ada kemungkinan aplikasi tersebut sedang terjangkit virus malware yang cukup membahayakan jika anda tidak mengetahui sumbernya darimana. Namun, jika anda tahu darimana sumber file installer android yang memiliki format apk tsb aman, maka anda dapat memberikan izin thd instalasi aplikasi dari sumber tsb, dan masalah sumber tidak dikenal/Unknown Source dapat terselesaikan. Bagi anda yang ingin mengetahui solusinya, simak solusinya dibawah ini ;


1. Masuk ke Menu Pengaturan/Setting.
2. Lalu cari dan pilih Menu Setelan Tambahan.
3. Setelah itu cari dan pilih Menu Keamanan dan Privasi.
4. Kemudian aktifkan pengaturan Izinkan Penginstalan Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal dengan cara menggeser ke kanan tombol bundar yang berada disebelahnya.
5. Selesai.