Kontak di WhatsApp OPPO F1s kamu tidak Muncul? Ini Dia Solusinya




Bagi anda yang sedang mengalami kendala di WhatsApp smartphone Oppo F1s anda, dikarenakan kontak di dalamnya tidak bisa sinkron dengan kontak di handphone anda, dapat anda lihat solusinya dibawah ini. Oppo F1s merupakan salah satu seri smartphone Oppo yang telah menggunakan sistem operasi android yang telah dicustomize dan sering kali disebut dengan ColorOS. ColorOS ditanamkan sebuah aplikasi yang dinamakan Security Center, seperti layaknya Xiaomi dengan aplikasi Security tsb dapat dimanfaatkan untuk memfilter aplikasi mana saja yang dapat beroperasi di background smartphone Oppo F1s, kemudian aplikasi tsb harus mendapatkan izin agar dapat mengakses kontak, kamera, dll. Jika kita dapat dan mengerti bagaimana aplikasi security center ini bekerja, maka kita dapat memfilter aplikasi yang tidak kita butuhkan, sehingga smartphone Oppo F1s kita semakin ringan.



Namun tidak sedikit pengguna Oppo F1s yang kebingungan dengan fungsi Security Center ini, karena biasanya fitur ini digunakan untuk blokir akses fitur seperti kontak, kamera, dll sehingga menyebabkan aplikasi tidak dapat berjalan dengan sempurna. Seperti halnya dengan aplikasi WhatsApp, terkadang kontak di aplikasi tsb tidak muncul dikarenakan aplikasi WhatsApp tidak mendapatkan akses untuk mengelola kontak di smartphone kita, sehingga berakibat kontak di WhatsApp tidak sinkron. Mengingat aplikasi ini tugasnya mengidentifikasi kontak yang ada di Smartphone, jadi kali ini kita akan bagikan cara untuk menampilkannya agar muncul di smartphone Oppo F1s anda, berikut tutorialnya ;


Baca Juga


1. Jika menu pengaturan menggunakan Bahasa Inggris, segera sesuiaikan dengan bahasa indonesia.
2. Langkah pertama masuk ke dalam aplikasi Security Center.
3. Kemudian masuk ke dalam Menu Privacy Permission.
4. Setelah itu masuk lagi ke App Permission Management.
5. Pilih aplikasi WhatsApp dan aktifkan bagian I Trust This Application, dan
6. Selesai.
Demikian Cara untuk Memunculkan Kontak pada Aplikasi WhatsApp di Oppo F1s anda, Semoga dapat bermanfaat untuk kelancaran komunikasi anda dengan rekan, keluarga, dan sahabat anda.