Touch Screen OPPO Find 7 anda Error? Terpencet Sendiri? Macet dan Tidak Responsif? Kami ada Solusinya, Baca Tutorial Berikut Ini




Anda pernah mengalami ketika Touch Screen Oppo Find 7 Error? Terpencet Sendiri? Macet dan Tidak Responsif? Pasti pernah anda alami walaupun sekali selama pemakaiannya. Error? Terpencet Sendiri? Macet dan Tidak Responsif? biasanya disebut dengan Ghost Touch atau Sentuhan yang disebabkan bukan oleh karena pemiliknya, melainkan sentuhan yang diakibatkan kerusakan hardware pada layar, atau Software. Reaksi yang bermunculan bisa bermacam-macam, mulai dari yang tidak bisa disentuh, aplikasi terbuka atau tertutup dengan sendirinya, berpindah-pindah menu dengan sendirinya, dll.


Penyebab dari Ghost Touch ini beraneka ragam, mulai dari Hardware pada layarnya bermasalah, layarnya kotor, tertekan arus baterai yang masuk berlebihan saat pengisian. Atau bisa jadi kerusakan pada Softwarenya, yang dimaksudkan seperti Sistem Operasi Androidnya, Windows Phonenya, dan kebanyakan hal ini terjadi akibat menggunakan Software yang bukan berasal dari vendor resminya alias CUSTOM ROM seperti CyanogenMod, StuckROM, dsb yang akan menimbulkan bug atau kerusakan pada sistem. Oleh karena itu ikuti tutorial yang bersifat solusi dibawah ini ;



1. Coba anda matikan smartphone anda.
2. Jika anda menggunakan charger yang bukan resmi atau bukan original dari Vendor resmi Oppo, hentikan! Cobalah gunakan Charger resmi dari Oppo langsung.
3. Pastikan kondisi baterai smartphone Oppo Find 7 anda tidak kembung, karena jika baterainya kembung maka akan berdampak pada layar yang mendapatkan tekanan dari dalam, dan pastikan pula layar tidak mendapatkan tekanan darimana pun juga.
4. Lepaskan pelindung layar seperti Screen Guard, Screen Protector, dsb) lalu kemudian bersihkan kaca layar smartphone anda.
5. Hidupkan kembali smartphone Oppo Find 7 anda.
6. Ketik dial *#808#, lalu masuk ke Mode Engineer Mode. Setelah itu ke Touch Screen, dan terakhir ke Touch Screen Auto Test, jika setelah pengujian Touch Screen tidak mengalami kerusakan, anda akan mendapatkan pesan PASS jika sebaliknya akan mendapatkan pesan FAIL.
7. Lakukan langkah diatas sampai selesai, namun jika belum bisa menuntaskan permasalahan anda, cobalah kalian lakukan Wipe yaitu Mereset ke pengaturan awal atau mengupgrade Android ke versi yang lebih baru, lebih disarankan berasal dari Vendor Resmi.

Baca Juga

Demikian, tips dan trik singkat mengenai cara mengatasi touch screen yang sering terpencet sendiri di Oppo Find 7, semoga berhasil! dan anda dapat melakukan aktivitas seperti semula dengan lancar di smartphone Find 7 anda.