Beginilah Cara Transfer Data Menggunakan OTG di OPPO A57 dengan Mudah dan Efektif




Semakin hari perusahaan selular asal Tiongkok bernama Oppo semakin melambung berkat kehadiran fitur kamera depan yang beresolusi besar. Smartphone selfie expert produk besutan Oppo sendiri terdiri dari Oppo F1, F1, F1 Plus, F3, F3 Plus, F5, dan F5 Youth. Meskipun kebanyak orang lebih menggandrungi produk Oppo Seri F tsb, namun Produk Hp Oppo lain salah satu diantaranya seperti Oppo A57 atau disebut juga Oppo Neo 9 juga ternyata banyak penggemarnya. Spek yang ditawarkan Oppo A57 terdiri dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 2 GB, dan Internal Storage 16 GB yang dapat diperbesar lagi memorinya dengan MicroSD. Untuk bentangan layarnya Oppo A57 memiliki lebar layar 5 Inchi dengan Resolusi HD 1280x720 Pixel dan berteknologi IPS serta dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass 4.

Baca Juga



Di sektor kamera, ternyata smartphone A57 ini telah dibekali fitur kamera depan beresolusi 16MP dan kamera belakang beresolusi 13MP yang juga dapat menghasilkan foto selfie yang tidak kalah baiknya dengan produk Oppo Seri F lainnya. Namun sayang, ada banyak fitur yang tidak diketahui manfaatnya oleh kebanyakan pengguna Oppo A57, salah satunya cara menggunakan OTG di Oppo A57, Untuk dapat mengetahui bagaimana caranya secara rinci akan dibahas dibawah ini ;
  1. Anda dapat mengaktifkan Ponsel Oppo A57 anda terlebih dahulu dan selanjutnya buka Menu Setting/Setelan.
  2. Langkah berikutnya buka Menu More Setting/Setelan Tambahan.
  3. Di dalam Menu More Setting, anda dapat mengaktifkan Enable OTG Connection/Koneksi OTG.
  4. Setelah diaktifkan, anda dapat menghubungkan Flashdrive yang telah memiliki Port MicroUSB atau menggunakan Konverter Kabel OTG ke Smartphone.
  5. Nanti akan muncul tanda bahwa Flashdrive telah dapat dibaca.
  6. Untuk dapat melihat data-data yang akan ditransfer, silahkan buka aplikasi File Manager.
  7. Selanjutnya, pilih Menu Semua File (All File) sambil dicentang satu persatu.
  8. Nanti, selain Internal Storage dan MicroSD akan muncul lagi Icon Flashdrive.
  9. Kemudian anda dapat memilih Menu dengan Icon Flashdrive tersebut dan secara otomatis file yang ada di dalam Flashdrive akan nampak.
  10. Di sesi terakhir ini, anda dapat memindahkan ataupun menggandakan File-file tsb ke dari Flashdrive ke smartphone Oppo A37.

Baca Juga

Jika anda mengikuti step by step langkah diatas secara tertib bisa dikatakan Cara Menggunakan OTG pada Oppo A57 untuk keperluan Transfer Data sangatlah mudah. Hal yang perlu anda ingat dan cermati, bahwa Flashdrive yang akan disambungkan harus memiliki Port USB atau menggunakan Konverter Kabel OTG.