Bunyi dan Getar Keyboard Touchpal pada OPPO F1 Plus Buat Kurang Nyaman saat Mengetik? Segera Nonaktifkan dengan Cara Simpel Berikut Ini




Memang ada banyak yang mengatakan bahwa Touchpal Keyboard merupakan aplikasi papan ketik bawaan untuk smartphone Oppo, dan mungkin ada juga yang ditanamkan aplikasi papan ketik ini sebagai bentuk default pada smartphone tsb. Di dalam Touchpal Keyboard kini anda dapat menggunakan fitur Swipe yang digunakan untuk mempercepat pengetikan teks. Swipe membuatnya mudah untuk memasukkan kata atau kalimat, sehingga pengguna Oppo F1 Plus tidak perlu menekan tombol keyboard berulang-ulang pada layar.

Baca Juga


Touchpal Keyboard kini memiliki kemampuan untuk merancang tema sendiri, anda dapat mengatur setting gambar sebagai layar belakang/background pada keyboard. Touchpal menyediakan beberapa saran pada saat pengetikan untuk membuatnya semakin mudah. Selain semua fitur tersebut, Touchpal Keyboard yang menakjubkan ini memiliki beberapa pilihan menarik untuk diedit, seperti mengubah ukuran keyboard sesuai dengan kondisi pengguna menjadi One Handed Operation, jadi ponsel F1 Plus anda seperti layaknya Galaxy Note.

Namun, adakalanya dengan fitur yang selengkap itu terdapat pengguna keyboard yang memang menginginkan sebuah efektivitas dan kenyamanan saat mengetik, pada saat mengetik bunyi nada dan getaran yang dimunculkan oleh Touchpal Keyboard dapat mengganggu telinga pengguna yang memang menginginkan suasana yang tenang pada saat mengetik sebuah pesan chat.


Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan cara untuk menghilangkan/menonaktifkan bunyi nada dan getaran yang dimunculkan oleh Keyboard Touchpal ini, dengan cara sebagai berikut ;


Cara Menghilangkan Suara pada Keyboard Touchpal Oppo F1 Plus

1. Silahkan masuk kedalam aplikasi manapun untuk bisa menampilkan papan ketik, bisa aplikasi chatting pada sosial media, seperti halnya anda sedang ingin mengetik sebuah pesan chat.

2. Kemudian klik Icon Touchpal yang berada di sebelah kiri atas keyboard, nanti akan muncul beberapa opsi.

3. Opsi yang tersedia nanti, silahkan anda pilih Setelan/Setting. Di dalam halaman setting/pengaturan ini silahkan pilih lagi Setelan Umum>Suara Penekanan Tombol.

4. Nanti akan muncul layar pop up yang berada di tengah layar yang menampilkan indikator volume dan kotak centang. Silahkan anda atur sedemikian rupa tingkat suara volume bunyi dari keyboard pada saat sedang mengetik. Lalu setelah itu geser indikator ke pojok kiri untuk masuk kedalam mode silent/diam.

5. Dapat juga anda menchecklist kotak volume sistem untuk melakukan pengaturan terhadap suara keyboard sesuai dengan volume sistem. Jika volume sistemnya kecil, maka suaranya akan mengecil. Setelah selesai, dan anda yakin dengan pengaturan volume yang telah anda sesuaikan, lalu klik tombol OK.

Sekarang perubahan untuk menghilangkan bunyi/memperkecil volume keyboard touchpal telah disimpan. Silahkan lakukan percobaan dengan mengetik di layar obrolan seperti biasa anda lakukan, jika suara/bunyi pada keyboard sesuai dengan yang anda atur tadi berarti anda berhasil. Anda pun dapat melakukan pengaturan kembali kapanpun dengan melakukan langkah-langkah diatas dari mulai pertama kali.


Cara Menghilangkan/Meredam Getaran pada Keyboard Touchpal Oppo F1 Plus

1. Langsung saja, langkah pertama masih tetap sama yakni segera masuk ke dalam tampilan obrolan percakapan biasa sehingga akan muncul papan ketik touchpalnya, kemudian klik Touchpal yang berada di sebelah kiri ujung papan ketik dan pilih Setelan.

2. Masuk ke dalam menu setelan umum, akan muncul pilihan bergetar saat tombol ditekan, setelah itu muncul layar pop up kecil ditengah layar berupa pengaturan getaran.

3. Silahkan atur getaran ke kanan untuk membuat getaran semakin lama dan kuat, lalu geser indikator ke kiri untuk menguranginya atau geser ke paling kiri hingga mentok untuk menghilangkan getaran sama sekali.

4. Selain ini, anda dapat menentukan sesuai Mode Baku pada Sistem, artinya getaran yang muncul akan mengikuti getaran sistem HP F1 Plus anda, selanjutnya untuk melakukan penyimpanan terhadap perubahan getaran ini silahkan klik OK. Buka layar tampilan chat anda, dan silahkan dicoba!

Baca Juga

Demikian cara menghilangkan bunyi dan meredam getaran keyboard touchpal pada Oppo F1 Plus, sebagai catatan saja bahwa jika terdapat perbedaan pada posisi menu maka akan ada penyesuaian sedikit mengenai merubah atau cara yang telah dijelaskan diatas. Selamat Mencoba!