Prediksi Kata pada Touchpal Keyboard OPPO F1 Plus dapat di Hilangkan, Bagaimana Caranya? Berikut Tutorialnya




Touchpal Keyboard yang tertanam di Android telah menjadi aplikasi papan ketik terkenal di dunia karena kelengkapan, kecepatan, dan kenyamanan saat digunakan terutama di Hp android Oppo F1 Plus. Ada banyak memang yang menyebutkan bahwa Touchpal keyboard disebut-sebut sebagai Keyboard milik Oppo, mengapa? Dikarenakan Oppo untuk seri F telah disematkan aplikasi Touchpal Keyboard tsb sebagai Keyboard default/keyboard utama yang tidak dapat dihilangkan. Dengan Touchpal ini, pengguna dapat menggunakan berbagai bentuk emoji untuk mengekspresikan perasaan mereka. Di dalam Touchpal ini terdapat banyak tema yang tersedia, sehingga pengguna dapat mengganti tema sesuai selera mereka.

Baca Juga


Pengguna Touchpal juga dapat menggunakan 900 an lebih emoji untuk mengetik teks kepada orang lain. Ada lebih dari 85 bahasa yang didukung oleh Touchpal Keyboard ini, sehingga kami berkeyakinan ada banyak orang penggunanya senang dan puas dengan fitur yang terkandung di dalamnya. Tidak ada batasan di dalam menggunakan Keyboard Touchpal ini, anda pun dapat menggunakan Fitur Swipe untuk melakukan pengetikan lebih cepat.



Namun, terkadang saat penggunaan banyak sekali yang mengeluhkan mengenai prediksi kata yang kerap kali muncul disaat pengguna Oppo F1 Plus sedang mengetik, sebagai salah satu fitur yang sedang dikembangkan di dalam Touchpal, terkadang pula prediksi yang disarankan muncul tidak sesuai dengan kata-kata yang harusnya diketik. Sehingga muncul kesalahpahaman akibat prediksi kata-kata yang muncul saat sedang mengetik antara sesama pengguna F1 Plus. Mungkin ada banyak pengguna Oppo F1 Plus sedang mencari bagaimana cara untuk menghilangkan prediksi kata/huruf yang muncul pada Keyboard Touchpal Oppo F1 Plus? Atau cara setting agar prediksi kata tsb tidak muncul kembali? Berikut tutorialnya ;

1. Pertama-tama, silahkan masuk ke dalam Layar Chatting. Piliha layar chat yang mana saja. Mulailah untuk melakukan pengetikan kata-kata beberapa huruf pada keyboard. Secara default pasti akan muncul Prediksi berwarna Hitam pada keyboard dan akan muncul prediksi besar berwarna hijau diatas Keyboard Oppo.

2. Tekan tombol tanda koma (,) tepat berada di samping kiri tombol spasi (_). tekan beberapa saat hingga muncul kotak kecil. Di dalam kotak kecil tsb akan muncul tulisan Prediksi dan Tombol Switch Kanan dan Kiri. Nah, tekan tombol Switch tsb ke Kiri untuk mematikan prediksi jika posisinya di sebelah kanan/bertanda checklist artinya Prediksi sedang Aktif.

3. Jika langkah-langkah diatas telah anda lakukan, silahkan test apakah berhasil telah menghilangkan prediksi kata-kata tsb. Sekarang coba ketik kata atau huruf sembarang pada keyboard dan lihat hasilnya.

Baca Juga


Selesai, Bagaimana Mudah, bukan? Begitulah cara menghilangkan prediksi kata-kata ngawur saat sedang ngetik di keyboard Oppo F1 Plus. Semoga kesulitanmu dapat teratasi dengan artikel tutorial ini. Selamat mencoba!