Cara Mudah Menonaktifkan Rotasi Layar OPPO A71, Langsung Praktek Yuk!



Ada fitur di dalam Oppo A71 yang dinamakan Auto Rotate atau Rotasi layar, jadi dengan fitur tersebut kita dapat mengatur bentuk layar sesuai dengan posisi ponsel yang kita pegang, layar akan berputar secara otomatis mengikuti gerakan tangan dan gravitas ponsel tersebut.

Baca Juga


Ada sebagian pengguna Oppo A71 menikmati fleksibilitas fitur rotasi layar ini karena tidak perlu repot-repot lagi untuk memiringkan (landscape) atau menegakkan (portrait) layar ponselnya.


Namun, ada juga sebagian pengguna oppo A71 mengeluh karena fitur rotasi layar yang menyebabkan perubahan layar di ponselnya sehingga mengganggu kenyamanan ia beraktivitas menggunakan ponsel tsb, karena posisi layar dapat dimiringkan atau ditegakkan secara otomatis.

Karena mereka menginginkan pengaturan posisi layar harus tetap dari semula ia mulai pegang.




Oleh karena itu, kami berinisiatif membagikan tutorial cara menonaktifkan rotasi layar atau auto rotate pada Oppo A71, sehingga layar tidak akan kembali berputar secara otomatis dan anda dapat lebih betah melakukan aktivitas dengan ponsel tsb.


Adapun caranya sebagai berikut ; menonaktifkan auto rotate di menu pengaturan dan launcher yang berada di Google Now.

  1. Pertama kali buka Menu Pengaturan/Setting Oppo A71 anda.
  2. Klik Accessibility atau aksesbilitas Oppo A71 anda, sehingga anda akan melihat Opsi untuk menonaktifkan Auto Rotate atau Secara Otomatis Memutar Layar. 

Baca Juga

Atau dengan cara lain berikut ini,

  1. Sapukan jari anda ke bawah status bar yang berada diatas layar menggunakan dua jari sajam atau dengan satu jari sapukan dua kali.
  2. Lalu Klik Ikon Rotasi/screen rotation, pastikan Ikon Rotasi/Screen Rotation tidak menyala. Jika anda tidak melihat ikon rotasi, klik Ikon berupa Gear, pilih Opsi Aksesibilitas dan hidupkan Opsi Putar Otomatis Layar. Ini merupakan cara menonaktifkan rotasi layar Oppo A37 yang paling mudah dan efektif.