Hilangkan Warna Ungu di Pinggir Sudut Layar OPPO A37 dengan Cara Ini!




Oppo A37 atau sering disebut juga dengan Oppo Neo 9 memiliki layar sentuh IPS LCD dengan ukuran 5,5 Inci dengan ukuran LCD seperti berikut akan terasa nyaman dipandang mata saat digunakan untuk berbagai keperluan, ditambah lagi jika kerapatan layar dari ponsel oppo a37 ini lumayan tinggi sehingga membuat gambar dan foto dapat dihasilkan dengan baik.

Baca Juga


Selain berukuran lebar, layar oppo a37 memiliki resolusi warna yang cukup baik, dengan ukuran 720x1280 pixel dengan kerapatan pixel hingga 294 ppi, membuatnya mampu menyajikan daya visual yang sangat jernih dan tampilan yang bagus.

Tidak lupa juga di layarnya telah diproteksi dengan pelindung layar Cornning Gorilla Glass 4.


Dibalik kenyaman dan kemewahan yang ditawarkan kepada penggunanya, terkadang masih saja muncul permasalahan yang dapat merebut perasaan tersebut. Apalagi jika bermunculan warna ungu di sisi sudut dan pinggir layar oppo a37.



Di pinggir layar Oppo A37 anda muncul garis berwarna ungu? Iya benar, hal tersebut memang kerapkali akan terjadi terutama di oppo a37 yang menjadi salah satu merk hp oppo terbanyak yang dibeli oleh konsumen karena sempat menjadi magnet setelah Oppo F1.


Ada banyak yang menanyakan dan mencari solusi serta cara mengatasi sudut layar oppo a37 menjadi warna ungu dan terkadang warna kuning.


Sudut layar atau pinggir layar yang berubah menjadi warna ungu, hitam, ataupun menjadi warna kuning merupakan salah satu kekurangan yang akan muncul di oppo a37 ataupun di merk hp oppo lain yang belum jelas apa penyebabnya hingga muncul warna ungu di pinggir layar atau di sudut layar hp oppo tsb.

Memang ada banyak sekali kasus yang bermunculan perihal muncul warna ungu di bagian sudut layar atau pinggir layar lcd di semua varian hp oppo, dan kali ini terjadi di oppo a37.


lalu bagaimana solusi MENGHILANGKAN WARNA UNGU di Sudut Pinggir Layar LCD Oppo a37 tersebut?




Cara untuk menghilangkan warna ungu di pinggir layar oppo a37 sampai saat ini dikarenakan spesifikasi hardware berupa GPU tidak optimal lagi, sering mengalami overheat/menjadi terlalu panas karena bermain game hd dengan grafis tinggi, atau sering diletakkan dekat atau diatas barang-barang elektronik tanpa adanya alas atau sarung seperti televisi, kulkas, speaker subwoofer, dispenser, dll karena pengaruh dari pancaran medan elektromagnetik dari barang-barang elektronik tersebut.


Jika hal tersebut terjadi, maka tidak ada solusi lain seperti melakukan flashing, root, atau pun instal aplikasi tambahan selain menggunakan kartu garansi yang masih berlaku untuk mengganti lcd oppo a37 dengan yang baru.

Cara mengatasi layar lcd hp oppo a37 yang berubah menjadi warna ungu ialah mengganti satu set layar lcd beserta touchscreen di service center oppo, dan akan memerlukan biaya servis dan ganti lcd sebesar lebih kurang Rp 400 ribuan.


Jadi, jika anda mengalami masalah pinggir layar oppo A37 menjadi warna ungu, meskipun warna ungu tersebut muncul disaat hp oppo a37 sedang overheat/kepanasan jangan pernah dibiarkan muncul kembali segera bawa ke service center oppo terdekat di kota anda. Jika anda biarkan maka akan terjadi kerusakan lain di hardware hp oppo a37 anda.


Saat anda ke service center oppo, jangan lupa bawa kartu garansi oppo a37 yang masih berlaku, jadi anda dapat melakukan klaim garansi hp oppo a37 dan pihak service center akan melakukan pergantian layar lcd oppo a37 secara gratis.


Jadi saat anda menyadari akan bermunculan masalah hardware yang baru di dalam oppo a37 anda karena anda terlambat menangani layar berubah menjadi ungu tsb, agar segera membawanya dengan cepat ke service center oppo terdekat, tidak akan ada biaya admin tambahan untuk proses pergantian layar lcd oppo a37 yang baru, kami ulangi TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN Alias GRATIS! Karena Oppo sangat bertanggung jawab terhadap produk yang dirilisnya.

Baca Juga


Demikian, solusi cara mengatasi layar oppo a37 menjadi warna ungu. Semoga dapat membantu! Selamat Mencoba!