Tutorial Cara Flash OPPO A37 Tanpa Menggunakan PC, Bagi Pemula Silahkan Merapat!




Setelah kita bagikan cara jitu bypass Oppo A37, kali ini kita akan bagikan juga sebuah tutorial Flash pada smartphone yang sama yakni Oppo A37 juga. Cara Flash Oppo A37 Tanpa PC. Jadi kita akan melakukan Flash pada Oppo A37 hanya menggunakan Media Penyimpanan/Internal Storage. Flashing biasanya dilakukan pada saat Oppo mengalami kendala seperti Bootloop. Bootloop terkadang terjadi saat smartphone tengah banyak menginstal aplikasi, saat terlalu banyak aplikasi yang terpasang sangat membebani RAM dan CPU akan semakin berat dan media penyimpanan berupa Internal Storage sudah pasti berkurang.

Baca Juga


Tutorial Flash ini akan kita sasarkan pada Oppo A37 kali ini. Sebenarnya Flashing dapat dilakukan dengan efektif jika menggunakan PC, namun tentunya pengguna smartphone biasanya maunya yang simpel, kasian juga bagi mereka yang tidak memiliki PC. Tutorial Flash ini kita susun sesimpel mungkin tanpa menggunakan PC, jadi bagi anda yang penasaran langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan saat proses Flashing pada Oppo A37, berikut penjelasannya ;




Cara Flash OPPO A37 Tanpa PC

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yakni lakukan Back Up terlebih dahulu terhadap data-data penting milik anda yang tersimpan di Internal Storage, karena setelah proses flashing ini selesai, maka semua data-data anda yang tersimpan di Internal Storage akan hilang tanpa terkecuali.

2. Siapkan Micro SD, saran kita gunakan saja Micro SD Class 10, karena kecepatan transfer datanya cukup baik, dan pastikan pula daya kapasitas baterai anda terisi minimal 50% untuk menghindari lamanya proses Flashing, karena jika baterai Oppo A37 habis, proses ini harus diulang kembali.

3. Jika point 1 dan 2 sudah siap, selanjutnya download firmware ROM Oppo A37 terbaru disini

4. Setelah di download, buka folder download, cari firmware tadi lalu Cut dan pindahkan ke Micro SD Class 10 tadi, letakkan saja di luar folder untuk mempermudah pencarian nantinya.

5. Berikutnya, matikan perangkat Oppo A37 anda dan diamkan beberapa saat.

6. Selanjutnya, masuk ke dalam Mode Menu Recovery ColorOS dengan cara menekan tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan, tahan kedua tombol tsb hingga ponsel Oppo A37 anda bergetar setelah itu baru lepaskan saat telah muncul logo OPPO di layar.

7. Jika sudah maka akan muncul Opsi Bahasa, silahkan pilih Bahasa Inggris.

8. Lakukan Wipe Data dan Cache terlebih dahulu.

9. Selanjutnya lakukan Flash Oppo A37 dengan memilih menu Instal from Storage Device. Pilih file Firmware ROM Oppo A37 terbaru yang sudah anda letakkan di luar folder tadi, lakukan konfirmasi pilih YES untuk memulai proses flashing. Tunggu proses ini hingga selesai.

10. Jika proses diatas sudah diterapkan, maka anda akan kembali lagi ke menu utama RECOVERY MODE, selanjutnya pilih REBOOT untuk melakukan restart perangkat Oppo A37 anda. Selesai!
Jika proses flashing ROM Oppo A37 diatas anda lakukan secara tertib, maka keberhasilan proses flashing akan terjadi. Mudah-mudahan tutorial flash Oppo A37 ini cukup membantu anda. Terima Kasih!

Baca Juga