Ingin Coba Ganti Wallpaper Kunci Layar dan Layar Depan OPPO F1 Plus? Ikuti Tutorial Berikut Ini




Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Wallpaper Kunci Layar dan Wallpaper Layar Depan. Wallpaper Kunci Layar atau sering disebut dengan Lock Screen Wallpaper merupakan Gambar Bakcground pada Layar Kunci Perangkat sebuah Android dan dapat diganti Jenis Wallpapernya berdasarkan selera pengguna. Sedangkan Wallpaper Layar Depan atau Background yang tampil pada layar utama Home Screen pada perangkat Android.


Baca Juga


Gambar untuk dijadikan Wallpaper pada layar kunci dan layar utama dapat dipilih sesuai selera pengguna, yang di dapat dari koleksi galeri foto yang telah tersedia di dalam ruang penyimpanan smartphone itu sendiri. Pengguna dapat mengatur tampilan dan ukurannya sesuai dengan keinginan. Adapun cara untuk mengubah Wallpaper Lock Screen dan Homescreen ini dilakukan pada perangkat Android Oppo F1 Plus ;


Cara Mengubah Wallpaper Kunci Layar Oppo F1 Plus

Untuk mengubah atau mengganti gambar latar belakang pengunci layar atau lock screen wallpaper pada F1 Plus dengan cara ;

1. Buka Setelan atau Setting

2. Tekan tombol pilihan Tampilan atau Display

3. Tekan Wallpaper dan kemudian akan muncul beberapa pilihan seperti ; Ketuk Pilih Wallpaper Layar Kunci dari Galeri atau Choose Lockscreen Wallpaper From Gallery untuk memilih koleksi gambar yang terdapat pada Galeri Foto. Selanjutnya ketuk Pilih Wallpaper Layar Kunci Lokal atau Choose Lockscreen Wallpaper From Local untuk dapat memilih gambar yang tersedia di dalam ruang penyimpanan.

4. Selanjutnya pilih gambar untuk dijadikan latar belakang sesuai keinginan dan atur posisinya agar sesuai dengan ukuran layar ponsel dengan cara ; Tekan Terapkan atau Apply jika anda telah memilih gambar yang disediakan oleh sistem, lalu Tekan Simpan atau Save jika anda telah memilih gambar dari koleksi foto di Galeri.

5. Selesai. Sekedar tips agar gunakan latar belakang pengunci layar yang statis saja atau tidak bergerak/diam agar dapat memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan memberatkan saat pengoperasiannya dan kapasitas daya baterai bisa menjadi lebih tahan lama.




Cara Mengubah Gambar Wallpaper Layar Depan Oppo F1 Plus

Agar dapat mengubah atau mengganti gambar latar belakang di layar depan/layar utama pada Oppo F1 Plus dapat dilakukan dengan cara ;

1. Buka Menu Setelan atau Settings.

2. Piliha Tampilan atau Display.

3. Lalu pilih lagi Wallpaper dan akan muncul beberapa pilihan seperti ; Pilih Choose Desktop Wallpaper from Galery untuk memilih Koleksi gambar yang tersimpan di Galery. Pilih Wallpaper sekali lagi untuk memilih gambar yang tersedia tadi.

4. Pilihlah gambar untuk dipasang menjadi Latar Belakang di Layar Depan sesuai dengan selera, dan atur posisinya agar sesuai dengan ukuran layar F1 Plus anda dengan cara Tekan Setel Wallpaper atau Set Wallpaper jika anda telah memilih gambar yang telah disediakan, kemudian Tekan Simpan atau Save jika anda telah memilih gambar yang tersedia di Galeri Foto.

5. Selesai.

Baca Juga


Nah, demikian cara mengganti Wallpaper pada Lock Screen dan Home Screen/Layar Utama pada Oppo F1 Plus, Semoga Hasil Tampilannya dapat sesuai dengan keinginan anda, Selamat Mencoba!