Intip Cara Cepat dan Mudah Screenshot pada OPPO F5




Silih berganti tahun, Peningkatan penjualan Oppo semakin naik dan terbukti dapat berhasil naik ke peringkat keempat di dunia, pertama di Tiongkok, dan kemudian kedua di Indonesia. Mulai dikenalnya sendiri di Indonesia dari mulai sejak kehadiran smartphone yang menganut tagline selfie export bermula dari smartphone F1, F1 Plus, F1s, F3, hingga yang terbaru saat ini F3 plus, dan kini Oppo baru saja meluncurkan smartphone selfie expert terbarunya di Indonesia yang diberi nama Oppo F5.

Baca Juga


Oppo F5 merupakan smartphone dengan kamera selfie beresolusi 20 MP yang memiliki kecerdasan buatan dan dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus dan indah. Selain itu, Oppo F5 memiliki layar yang berbeda dengan smartphone Oppo seri lainnya, layar depan tampak penuh sehingga sensor fingerprint terpaksa disematkan dibagian belakangnya.

Smartphone buatan Oppo ini juga punya banyak fitur menarik berkat Color OS yang dimilikinya. Salah satunya dapat menyembunyikan aplikasi hingga daftar kontak di Hp Oppo agar tidak banyak diketahui oleh orang yang tidak anda inginkan. Meskipun fiturnya menarik, namun ada sebagian penggunanya masih ada juga yang bertanya-tanya mengenai cara screenshot pada Oppo F5 ini. Untuk itu, bagi anda yang penasaran dapat melihat beberapa metode dan dapat segera anda praktekkan ;




Cara Screenshot menggunakan Quick Gesture

1. Nyalakan Smartphone Oppo F5 anda.
2. Masuk ke dalam Menu atau Aplikasi Settings.
3. Cari Menu Gesture and Motion.
4. Di dalam halaman menu Gesture and Motion ini, anda dapat memilih Menu Quick Gesture dan dapat langsung mengaktifkan Gesture Screenshot di posisi aktif atau On.
5. Setelah aktif, anda dapat langsung menentukan area yang ingin di screenshot.
6. Gerakan 3 jari anda bersamaan dari atas ke bawah.
7. Layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar, dan hal tersebut menandakan bahwa gambar screenshot telah berhasil diambil.
8. Hasil gambar screenshot sendiri akan tersimpan di notifikasi dan dapat dicari langsung di dalam Galery.

Baca Juga



Cara Screenshot Melalui Kombinasi Volume dan Power Off

1. Nyalakan Oppo F5 anda.
2. Tentukan area yang akan anda screenshot.
3. Tekan tombol Volume Bawah berbarengan dengan tombol Power dan tahan selama beberapa detik.
4. Layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar, dan itu menandakan bahwa gambar screenshot telah berhasil diambil.
5. Berikutnya, gambar screenshot akan muncul di notifikasi dan dapat langsung anda akses di aplikasi Gallery.
6. Setelah menemukan hasilnya, dapat anda edit dan kirimkan ke pengguna lain.

Kedua cara screenshot pada Oppo F5 diatas terbilang cukup mudah, tanpa perlu harus instal aplikasi tambahan dari playstore. Untuk cara screenshot menggunakan Quick Gesture merupakan cara yang paling mudah saat ini yang dapat pengguna F5 lakukan.