Kamu Cari HP OPPO Harga 5 Jutaan? Cek Daftarnya di Sini




Sejak awal kemunculan Oppo telah bersaing dengan brand-brand tangguh lain yang mampu mendominasi pasar smartphone premium. Dengan harga hp oppo 5 jutaan, Oppo menggebrak dengan ponsel berkelas premium yang menitikberatkan pada fitur kamera dan desain. Bahkan pada produk-produk Hp Oppo yang lebih murah dengan harga 5 jutaan kebawah tetap saja mengusung desain premium sehingga tetap laku dipasaran. Saat ini, Oppo telah dianggap sebagai brand smartphone papan atas dalam persaingan smartphone android di Indonesia dan didunia.

Kemampuan fitur kamera yang dihadirkan smartphone Oppo merupakan pemicu meledaknya trend ponsel selfie di tanah air. Oppo memulai ekspansinya dengan produk N Series yang membawa konsep kamera putar. Kemudian berkembanglah menjadi F Series yang telah dikenal hingga saat ini dengan tagline Selfie Expert. Mulai dari Oppo F1, F1 Plus, F1s hingga F3 yang terbaru. Semua ponsel Oppo harga 5 jutaan tersebut memiliki kamera yang bagus, termasuk di dalamnya kamera depan yang cukup mumpuni untuk menghasilkan foto selfie berkualitas. Hp Oppo harga 5 jutaan ini cukup stabil di pasaran. Sehingga meskipun beberapa termasuk produk hp oppo lama dan Hp Oppo bekas harga jualnya cukup tinggi.

Baca Juga


1. HP OPPO F3 PLUS


Oppo F3 Plus merupakan Hp Oppo harga 5 jutaan dan termasuk ponsel berkelas premium. Sederet fitur canggih jelas tertanam di dalamnya. Membawa tagline Selfie Expert, ponsel ini jelas dilengkapi kamera depan yang cukup mumpuni. Fitur kamera depan membawa dua buah lensa, lensa kamera pertama beresolusi 16 MP dan lensa kamera kedua beresolusi 8 MP, digunakan untuk melakukan foto selfie secara grup, dikarenakan fungsinya tersebut, lensa beresolusi 8 MP memiliki wide angle yang lebih luas.

Oppo F3 Plus menjalankan sistem operasi android Marshmallow dengan UI dimodifikasi dengan ColorOS. Bagi yang telah memegang ponsel Oppo seri terbaru, pasti anda tidak akan asing lagi dengan interface tersebut. Untuk dapur pacunya Oppo F3 Plus mengusung processor Octa Core disokong RAM 4 GB, sedangkan untuk memori internalnya sebesar 64GB. Smartphone dual sim ini telah mendukung jaringan 4G LTE untuk dapat mengakses internet super cepat, sedangkan fitur konektivitas lainnya seperti Wifi, USB OTG, dan Bluetooth.

Tampilan layar Oppo F3 Plus ini selebar 5,5 Inchi dengan kualitas Full HD 1080p, dilengkapi pula dengan Gorilla Glass untuk melindungi goresan dan benturan. Baterainya cukup tahan lama dan dilengkapi pula Teknologi Fast Charging VOOC. Ponsel Oppo F3 Plus ini sangat cocok untuk mereka yang aktif dan sering mobile. Selain baterai tahan lama, kualitas fitur kameranya juga bagus, kamera belakangnya sebesar 13MP sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, dan kualitas perekaman videonya 2K.

2. HP OPPO F1 PLUS


Bagi sebagian masyarakat Indonesia, harga OPPO F1 Plus masih tergolong mahal. Dikeluarkan pada tahun 2016, harga smartphone ini masih nangkring di angka 5 jutaan. Cukup masuk akal mengingat spesifikasi yang ditawarkan sangat bagus. Mulai dari bentangan layar yang menggunakan teknologi AMOLED hingga kemampuan kamera depannya untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Oppo F1 Plus juga termasuk dalam jajaran Hp Oppo harga 5 jutaan yang membawa jargon Selfie Expert. Kamera selfienya menggunakan lensa 16MP dan kamera belakang 13MP. Hasil foto sangat luar biasa bagus. Apalagi tersedia beberapa fitur yang mendukung untuk mengoreksi hasil foto menjadi terlihat lebih kinclong sepert Beautify.

Hasil foto Oppo F1 Plus yang sudah cantik tersebut terlihat jernih dan tajam pada layar F1 plus. Tentu saja karena ponsel ini sudah mengadopsi teknologi layar AMOLED. Layar ponsel F1 Plus berukuran 5,5 inci tersebut memiliki resolusi 1080p Full HD. Dan tentunya sudah dibekali Gorilla Glass kelas 4 untuk melindunginya dari goresan sangat pantas untuk harga hp oppo 5 jutaan. OPPO F1 plus menggunakan Sistem Operasi android Lollipop sebagai sistem operasinya. Untuk prosesornya menggunakan Octa Core dengan Chipset Mediatek Helio P10. Kapasitas memori internal 64 GB dan RAM sebesar 4GB. Kemampuan konektivitas internetnya juga sangat tangguh dengan dukungan jaringan 4G.

3. HP OPPO R7 PLUS


Oppo R7 plus masuk dalam jajaran Valuably Impessive Phone (VIP) yang dimiliki OPPO Indonesia. Pantas jika termasuk Hp Oppo harga 5 jutaan walaupun sudah lama dikeluarkan. Ponsel ini memiliki desain yang sangat ramping, dengan layar tipe AMOLED berukuran 6 inci. Beberapa orang menyebutnya sebagai phablet, yang merupakan perpaduan smartphone dan tablet. Ini dimaksudkan kepada ponsel-ponsel yang memiliki ukuran layar diatas 6 inci. Layar R7 plus memiliki resolusi Full HD 1080×1920 pixels dengan kerapatan layar 367 ppi pixel density.

Dengan spesifikasi tersebut, kualitas layar smartphone android R7 Plus ini tidak perlu diragukan lagi. Untuk memastikan performa, Oppo R7 plus mengusung prosesor Octa Core, dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB turut melengkapi guna menghasilkan performa terbaik. Masalah konektifitas seperti bluetooth, wifi, USB OTG, dll. Kemampuan kamera Oppo R7 plus juga tidak bisa dianggap remeh meskipun HP ini tidak termasuk dalam jajaran selfie expert. Di bagian belakang ada kamera dengan lensa 13MP dan bagian depan ada kamera dengan lensa 5MP. Keduanya mampu bekerja dengan sangat baik dalam menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus, sepadan dengan harganya.

4. HP OPPO N3


Perkembangan smartphone OPPO saat mulai mengembangkan penjualan di pasaran Indonesia, anda pasti mengenal ponsel legenda ini, Oppo N3. Jajaran N series dari Oppo merupakan legenda pertama dengan kamera putarnya. Jadi ponsel-ponsel seri N keluaran Oppo memiliki kemampuan untuk memutar kamera belakangnya menjadi kamera depan. Di masanya ponsel Oppo N3 ini laris manis diburu penggemar selfie. Tidak berlebihan jika ponsel Oppo N3 ini mengilhami para pesaing untuk menciptakan ponsel selfie dengan kamera depan super bagus. Selain kamera putar, Oppo N3 juga membawa spesifikasi lain diantaranya bentangan layar 5,5 inci dengan resolusi kualitas Full HD, serta dukungan anti-gores Gorilla Glass 3.

Meskipun terbilang jadul, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G, koneksi USB OTG, serta NFC. Dapur pacunya menggunakan prosesor Quad Core dengan Chipset Snapdragon 801. Didukung juga memori internal 32GB dan RAM 2GB untuk kelancaran aktifitas digital anda. Pada awal kemunculannya, harga OPPO N3 ini dibanderol Rp 7,9 jutaan. Namun setelah beberapa tahun berlalu pastinya harganya sudah jauh menurun dan banyak beredar Oppo N3 bekas sehingga memungkinkan masuk kedalam kategori hp oppo harga 5 jutaan kebawah. Sayangnya, cukup sulit untuk menemukan handset original baru yang tersedia di pasaran. Baik secara online maupun di konter-konter handphone.



5. HP OPPO FIND 7


Oppo Find 7 termasuk smartphone generasi lawas dan termasuk Hp Oppo harga 5 jutaan. Dan jika anda berniat untuk membelinya, anda harus mengecek kondisinya secara cermat dan teliti. Mungkin saja ada fitur yang sudah ketinggalan jaman. Secara keseluruhan spesifikasi dan fitur yang dibawa OPPO Find 7 masih cukup relevan untuk digunakan saat ini. Layar OPPO Find 7 berukuran 5,5 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Selain itu, meskipun jadul tapi ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

Fitur konektifitas lainnya sangat lengkap, mulai dari WiFi, bluetooth USB OTG dan NFC yang dikenal cepat sebagai sarana sharing sesama file. Di sektor hardware, Find 7 membawa prosesor Quad Core berkecepatan 2,5 GHz dengan Chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 801. Kapasitas RAM 3GB dan memori internalnya 32GB. Sebuah baterai tipe lithium polymer berkapasitas 3000 mAh disediakan untuk menyuplai daya. Kamera belakang beresolusi 13 MP, sementara itu terdapat kamera depan beresolusi 5MP untuk berselfie ria.

6. HP OPPO FIND 7A


Oppo Find 7A merupakan versi yang lebih murah dibanding Oppo Find 7. Oppo Find 7 tergolong murah dengan harga ponsel ini masih diatas Rp 5 jutaan. Sebuah nominal yang bisa dibilang mahal bagi kebanyakan orang Indonesia, termasuk saya. Tapi setiap produk punya target pasarnya sendiri. Jika menurut anda harga tersebut mahal, berarti anda tidak termasuk target. Jadi tidak perlu teriak-teriak overpriced. Lagian spesifikasi yang dibawa ponsel ini cukup mumpuni. Layarnya saja sudah full HD dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan internet cepat. Prosesor Quad Core dan chipset Snapdragon 801 hadir guna memastikan ponsel ini memiliki performa yang bagus. Didukung pula dengan memori internal 16GB dan RAM 2GB. Sebagai senjata pengambil gambar, Find 7a dibekali lensa 13 megapiksel di bagian belakang, lengkap dengan teknologi autofokus dan LED flash. Untuk keperlua selfie kamera depan 5 megapiksel juga siap digunakan.

7. HP OPPO N1


OPPO N1 merupakan ponsel generasi Oppo seri N pertama yang membawa kamera putar. Dengan kata lain sangat jadul. Bahkan sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean. Namun pada beberapa sektor, spesifikasinya terbilang bagus. Sebut saja layarnya yang sudah berkualitas Full HD dengan ukuran lebar 5,9 inci. Sangat nyaman jika digunakan untuk bermain game, menonton video, browsing, dll. Prosesornya sudah Quad Core dengan Chipset Snapdragon 600 didukung RAM sebesar  GB. Kamera putarnya membawa lensa 13 megapiksel sebagai senjata untuk menangkap moment dalam bentuk gambar atau video. Kapasitas memori internalnya lumayan besar, yakni 16GB. Dan untuk sumber daya kelistrikan dipercayakan pada baterai lithium ion berkapasitas 3610 mAh, cukup sepadan jika masuk ke Hp Oppo harga 5 jutaan.

8. HP OPPO FIND 5


Sejak awal kemunculannya Oppo Find 5 di tanah air, tidak ada yang membayangkan bahwa produsen ponsel asal Cina ini dapat bertahan di tanah air. Bahkan berubah menjadi raksasa yang sanggup bersaing dengan brand-brand ternama seperti Samsung, LG, Nokia, dan Sony Mobile. Hal ini karena sejak awal kemunculannya, OPPO lebih memilih untuk bersaing di kelas premium, bukan kelas low-end seperti yang selama ini dilakukan brand-brand Cina di tanah air.Salah satu gebrakan yang dilakukan Oppo adalah meluncurkan OPPO Find 5. Dimana ini merupakan smartphone android yang mengusung layar kualitas Full HD di pasaran lokal Indonesia. Selain layar full HD, Find 5 ini juga mengusung kamera 13 MP disertai pula teknologi autofokus dan LED flash untuk keperluan lighting flash. Selain itu, dapur pacunya juga telah menggunakan prosesor quad Core dengan chipset Snapdragon s4 pro, sepadan dengan harga Oppo dengan harga 5 jutaan. Namun sayangnya, ponsel Oppo Find 5 ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

9. HP OPPO FIND 5 MIDNIGHT


Hp Oppo harga 5 jutaan kali ini menyuguhkan konsep desaign body yang sangat cantik. Lebih mirip dengan Sony Xperia kalau dilihat sekilas. Seperti pendahulunya, Find 5 Midnight ini juga dibekali layar 5 inci dengan resolusi kualitas Full HD. Serta dilengkapi dengan teknologi anti gores corning gorilla glass 2. Dapur pacunya menggunakan prosesor quad core dengan chipset snapdragon.
Kamera OPPO Find 5 Midnight juga mengusung lensa beresolusi 13 MP yang sangat maksimal hasil fotonya. Memori internalnya sebesar 32GB. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 2500 mAh dengan jenis lithium ion. Seperti pendahulunya, ponsel pintar ini juga belum support jaringan 4G. Paa awal kemunculannya, Find 5 Midnight dibanderol dengan harga hampir 6 jutaan.

Demikian Hp Oppo Harga 5 Jutaan yang dapat kami berikan informasi review. Semoga bermanfaat!