Muncul Pemberitahuan Sayangnya Instagram Telah Terhenti di HP OPPO Anda? Praktekkan Cara Ini agar Tidak Muncul Kembali




Sebagai salah satu sosial media yang sedang booming saat ini, Instagram telah memberikan pengaruh kepada dunia, hampir seluruh masyarakat terutama di kota pasti memiliki akun Instagram. Segala fitur yang ditawarkan memudahkan penggunanya bebas untuk berkreasi memajang foto dan upload video yang dirasa mereka pantas dan memang sudah menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan mereka.

Baca Juga


Namun, terkadang ditengah-tengah pemakaian Instagram, kita tak terlepas dari masalah yang muncul akibat dikarenakan over pemakaian sehingga muncullah hal-hal yang membuat kenyamanan di dalam menggunakan Instagram menjadi terganggu, seperti misalnya muncul pemberitahuan atau notifikasi berupa Sayangnya Instgram telah terhenti, ada juga yang tidak bisa log in ke akunnya, app Instagram menjadi sulit dibuka, dll sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit tips agar pesan-pesan error yang muncul seperti yang diatas dapat teratasi dan tidak muncul kembali yang kerapkali terjadi pada pengguna hp oppo. Simak tentang bagaimana caranya dibawah ini ;


Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Terhenti di HP OPPO 


Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan munculnya pesan-pesan error di hp oppo seperti yang diatas, dari hal seperti karena file cache yang menumpuk, system mengalami error, terkena virus, atau app instagramnya yang belum diperbarui ke versi terbaru saat ini. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah tutup app instagram di menu recent app. Jika ternyata masih error juga, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan sekalian, termasuk yang sedang berjalan di proses background.

1. Tutup Semua Recent Apps di Hp Oppo anda. Recent Apps digunakan untuk memonitor dan mengatur semua aplikasi yang baru saja digunakan di hp Oppo anda. Untuk bisa mengakses recent apps, anda dapat melihatnya di sebelah kiri tombol home, dapat pula melihatnya dengan cara menahan tombol home beberapa saat dan klik geser ke arah kanan atau kiri untuk menutup app tersebut, cara ini dilakukan dengan harapan Instagram yang dibuka di Oppo anda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

2. Segera perbarui Aplikasi Intagram anda ke Versi Terbarunya saat ini. Pesan error yang muncul di hp oppo anda berupa sayangnya aplikasi telah terhenti diakibatkan juga oleh karena aplikasi instagram anda masih menggunakan versi yang lama. Jika hal tsb terjadi, segera buka polay store, cari aplikasi instagram, dan lihat disana. Biasanya jika memang app tsb minta untuk di perbarui segera untuk diupdate dengan menekan tombol update berwarna hijau. Dengan memperbarui atau mengupdate aplikasi instagram di Hp Oppo anda, mudah-mudahan kedepannya pesan error tsb tidak akan muncul lagi.

3. Hapus File Cache yang Menumpuk di System Hp Oppo anda. Penyebab dari munculnya pesan error seperti Sayangnya Instagram telah terhenti atau Unfortunately, Instagram Has Been Stopped dikarenakan file cache yang belum dihapus sehingga aplikasi-aplikasi lain selain instagram pun bisa menjadi berat saat dijalankan. Cara untuk menghapus file cache tersebut dengan membuka menu pengaturan, pilih menu setelan tambahan, masuk kembali ke submenu manajemen aplikasi lalu cari aplikasi instagram kemudian tap clear cache. Anda pun juga bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk melakukan penghapusan file cache ini dengan menggunakan aplikasi cleaner atau sd maid.



4. Setelah anda melakukan penghapus terhadap file cache, selanjutnya lakukan pembersihan data berupa data login, riwayat halaman instagram yang telah dibuka, foto yang telah diunggah. Kemudian lakukan force stop atau pemberhentian paksa terhadap aplikasi instagram yang sedang berjalan di hp oppo anda. Cara ini dapat anda lakukan dengan masuk ke menu pengaturan ponsel anda, pilih menu setelan tambahan, pilih lagi submenu manajemen aplikasi lalu cari aplikasi yang sedang berjalan yakni Instagram. Kemudian klik pada Paksa Berhenti dan Hapus Data.

5. Jika cara-cara diatas ternyata masih belum ampuh juga untuk mengatasi munculnya pesan error Sayangnya Instagram telah terhenti atau Unfortunately, Instagram Has Been Stopped coba hapus terlebih dahulu aplikasi instagram anda, lalu lakukan instal ulang kembali dengan mendownload ulang di play store. Cara menghapusnya dengan buka menu pengaturan di hp oppo anda, pilih menu setelan tambahan, masuk ke submenu manajemen aplikasi lalu cari aplikasi instagram, dan kemudian tap hapus instalasi.

6. Langkah berikutnya yang tidak kalah ampuh yakni lakukan restart pada hp oppo anda, lepaskan sim card, micro sd, dan baterai. Kemudian tekan tombol on/off selama 15 detik untuk menghilangkan daya statis pada hp oppo anda. Lalu kemudian pasang lagi sim card, micro sd, dan baterainya lalu hidupkan kembali hp oppo anda.

7. Selain melakukan pembaruan terhadap aplikasi instagram, anda patut juga melakukan perbaruan terhadap androidnya, lakukan update terhadap OS Android di hp Oppo anda jika memang linknya telah tersedia, lihat di Menu Tentang Ponsel/About Phone yang terletak di paling bawah, lalu klik Pembaruan Sistem jika tersedia maka proses pembaruan akan langsung berjalan dengan menggunakan koneksi internet yang ada, setelah selesai hp oppo anda akan di restart,

8. Jika 7 point diatas telah dilakukan namun keesokkan hari ternyata pesan error berupa Sayangnya Instagram telah terhenti atau Unfortunately, Instagram Has Been Stopped atau bahkan tiba-tiba aplikasinya instagramnya tertutup sendiri/force close di hp oppo anda, lakukan saja jurus pamungkasnya yakni lakukan hard reset terhadap hp oppo anda, hard reset itu berarti kembali ke pengaturan pabrik. Ini merupakan langkah terakhir, dengan melakukan jurus ini semua aplikasi yang telah terinstal, kontak, data-data penting anda akan terhapus dan sistem akan menjadi seperti baru saja lahir. Untuk melakukan setting ke pengaturan pabrik lagi dengan cara buka menu pengaturan, masuk ke setelan tambahan, pilih menu buat cadangan dan reset, dan pilih hapus semua konten dan pengaturan. Atau dapat melalui recovery mode dengan cara menekan tombol power on/off dan tombol volume down secara bersamaan. Nanti lakukan Wiping Data setelah itu konfirmasi Yes.

9. Tips lain yang dapat anda lakukan jika muncul pemberitahuan berupa tulisan Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita” atau “Terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram”? Hal tersebut dikarenakan masalah koneksi internet saja. Jika koneksi internet anda cepat, maka pesan tersebut tidak akan muncul.

Baca Juga

Demikian cara menghilangkan pesan error berupa Sayangnya Instagram telah Terhenti atau Unfortunately, Instagram Has Been Stopped atau bahkan tiba-tiba aplikasinya instagramnya tertutup sendiri/force close. Adapun cara diatas dapat dipraktekkan di semua varian produk hp oppo lain seperti Oppo F5, Oppo F5 Plus, Oppo F5 Youth, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F3s, OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815. Selamat Mencoba