OPPO F5 Vs OPPO F5 Youth, Menurutmu Mana Smartphone Selfie Expert Terbaik?




Oppo kini telah menjadi salah satu vendor smartphone terbaik yang ada di Indonesia yang saat ini tengah naik daun, bahkan vendor selular asal tiongkok ini mampu meraih peringkat kedua di indonesia. Hal ini terjadi dikarenakan Oppo melakukan sistem pemasaran yang gencar dan masive baik secara offline maupun secara online untuk mendapatkan hati masyarakat Indonesia, kemudian selain itu pula beberapa waktu yang lalu Oppo telah merilis 3 smartphone terbarunya yang terdiri dari F5 RAM 4 GB, F5 RAM 6 GB, serta F5 Youth.

Baca Juga


F5 dan F5 Youth sendiri memiliki fitur unggulan yang memiliki kamera depan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) serta layar penuh seluas 6 Inci dengan resolusi Full HD+ yang beraspek ratio 18:9, bagi anda yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone tsb dapat melihat informasi selengkapnya dibawah ini.


Perbedaan OPPO F5 dan OPPO F5 Youth



Sama-sama dibekali layar seluas 6 Inci beresolusi Full HD+ 2160x1080 pixel, berteknologi IPS, serta beraspek ratio 18:9 yang mampu memenuhi bagian depannya, terlihat layar kedua smartphone ini sama.

Oppo F5 memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dengan disematkan kecerdasan buatan dan kamera belakang beresolusi 16 MP, sedangkan Oppo F5 Youth sendiri memiliki kamera depan beresolusi 16 MP dengan kecerdasan buatan juga serta kamera belakang yang beresolusi 13 MP.
Dari segi spek hardware Oppo F5 dan F5 Youth sama-sama memiliki Chipset Mediatek MT6763T Helio P23 Octa Core berkecepatan 2,5 Ghz, sementara itu, Oppo F5 dilengkapi RAM dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta Internal Storage 32 GB dan 64 GB, sedangkan F5 Youth dilengkapi dengan RAM 3 GB dan Internal Storage 32 GB.

Dari sisi kapasitas baterai, Oppo F5 dan F5 Youth memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 3200 mAh, namun dikarenakan spek hardware F5 lebih tinggi makanya F5 Youth memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur lainnya di kedua smartphone, sama-sama dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jangkauan jaringan 4G LTE, Wifi, Bluetooth, Sensor Fingerprint, Facial Unlock, serta Color OS 3.2 berbasis Sistem Operasi Android Nougat.

Saat ini Oppo F5 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan varian RAM 6 GB mencapai harga Rp 5.199.000 sedangkan Oppo F5 Youth dijual secara resmi di Indonesia dengan harga mencapai Rp 3.599.000.

Baca Juga

Dapat disimpulkan, bahwa jika dilihat dari spek hardware, performa dapur pacunya, fitur kamera depannya, serta fitur lain Oppo F5 lebih unggul, namun dari segi harga jual Oppo F5 Youth dapat menjadi pilihan untuk anda yang memiliki anggaran belanja terbatas.