OPPO F5 Youth dengan Fitur Kamera Utama 16 MP dan Facial Unlock, Inilah Harganya!




Saat ini Oppo sedang gencar-gencarnya promosi smartphone terbaru miliknya yang dinamakan F5 di Indonesia, dengan 3 Varian yakni RAM 4 GB, RAM 6 GB dan F5 Youth. Di dalam peluncuran ke tiga varian tersebut, Oppo membeberkan harga yang dibanderol masing-masing varian, untuk harga Oppo F5 RAM 4 GB mencapai harga Rp 3.999.000, untuk harga Oppo F5 RAM 6 GB mencapai harga Rp 5.199.000 sedangkan F5 Youth sendiri belum diumumkan secara resmi oleh pihak Oppo.


Namun terdengar kabar yang beredar di Filipina muncul bahwa Oppo di negara tersebut telah merilis F5 Youth lengkap beserta informasi harga dan spesifikasinya, terlihat bahwa F5 Youth memiliki layar selebar 6 Inci dengan Resolusi Full HD+ 2160x1080 pixel, berteknologi IPS dan beraspek rasio 18:9 yang tampak dibagian depannya.



Dengan minimnya tampilan dibagian depannya, membuat Oppo harus menghilangkan tombol fisik Home dan dengan terpaksa menyematkan Sensor Fingerprint di bagian belakangnya, selain itu pula Oppo telah menyematkan Fitur Facial Unlock yang dapat memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci F5 Youth hanya dengan menggunakan deteksi wajah.

Kini Oppo F5 Youth dibekali kamera depan beresolusi 16 MP dengan ditanami Kecerdasan Buatan atau Al Beauty Selfie yang dapat menghasilkan foto selfie yang sangat apik, bahkan mampu menghasilkan foto selfie bokeh dengan background blur.

Baca Juga


Sementara itu kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto terbaik. Baterai berkapasitas 3200 mAh dengan dukungan Port Micro USB juga telah dihadirkan di dalamnya.

Di sektor hardware, Oppo F5 Youth telah dibekali dengan Chipset Mediatek M6763T Octa Core dengan kecepatan 2,5 Ghz, RAM 4 GB serta Internal Stoarge 32 GB yang dapat anda tambahkan melalui MicroSD hingga 256 GB.

Tidak ketinggalan pula, dukungan dua kartu Sim dengan support jaringan 4G LTE, Port Jack Audio 3,5 MM, Bluetooth 4.2, Wifi, NDN Gaming Mode, Split Screen Multitasking, Night Shield, dan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang telah ditanami di dalamnya.

Baca Juga


Harga Oppo F5 Youth sendiri telah ditetapkan di Filipina dengan harga jual sebesar 13.990 Peso Filipina atau sekitar Rp 3,73 Jutaan, ada kemungkinan besar F5 Youth akan dijual di Indonesia dengan harga lebih murah dari harga jual di Filipina, karena mengingat Vivo V7 memiliki harga yang hampir mendekati F5 Youth di Filipina.