OPPO F5 Vs Samsung Galaxy A5, Mana Smartphone Pemilik FITUR KAMERA Terbaik?




Di penghujung tahun 2017 ini, perusahaan besar selular asal Tiongkok, Oppo kembali melambungkan namanya di pasar smartphone Indonesia. Hal ini terjadi dikarenakan beberapa minggu yang lau, Oppo telah merilis smartphone terbarunya yang dinamakan Oppo F5 yang memiliki 3 varian yakni Oppo F5 RAM 4 GB dan 6 GB serta Oppo F5 Youth yang masing-masing memiliki keunggulan spesifikasi.
Untuk Oppo F5, spesifikasi utama yang dimilikinya terdiri dari RAM 4 GB dan RAM 6 GB dengan tambahan spesifikasi Hardware, fitur, serta desain yang hampir sama. Keunggulan dari Oppo F5 sendiri terdapat pada fitur kamera depannya, yang konon disematkan kecerdasan buatan serta layar yang cukup lebar 18:9.


Kemudian, sementara itu Samsung sebagai Penguasa lama Pasar Smartphone Indonesia pun juga memiliki produk terbaik dan menjadi andalan serta hampir dibangga-banggakan sebagai pesaing berat Oppo F5 yakni Samsung Galaxy A5, menurut anda mana diantara kedua smartphone tersebut yang memiliki kualitas kamera terbaik?

Perbedaan Oppo F5 dan Samsung Galaxy A5



Baca Juga

Berbekal layar 6 Inci dan beresolusi Full HD+ (2160x1080 pixel), berteknologi IPS, serta beraspek ratio 18:9 di bagian depannya. Sementara itu Samsung Galaxy A5 memiliki layar 5,2 Inci dengan resolusi Full HD (1920x1080 pixel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass 4, tampak dari perbedaan layar LCD nya saja Oppo F5 lebih kekinian.
Dari sisi kamera, Oppo F5 memiliki kamera beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan serta kamera belakang beresolusi 16 MP, sedangkan Samsung Galaxy A5 telah dibekali juga kamera depan dan belakang 16 MP, lagi-lagi Oppo F5 lebih unggul dari sisi kamera depan.

Selanjutnya dari segi spesifikasi hardware, Disini Oppo F5 memiliki Chipset MediaTek MT6763T Helio Octa Core dengan kecepatan 2,5 Ghz serta pilihan RAM 4 GB dan RAM 6 GB serta Internal Storage sebesar 32 GB dan 64 GB. Sementara itu Samsung Galaxy A5 terdapat Processor Exynos 7880 Octa Core berkecepatan 1,9 Ghz dan RAM 3 GB serta penyimpanan Internal 32 GB dan dapat ditambahkan lagi dengan Micro SD. Dari segi hardware juga, Oppo F5 masih tetap unggul.

Untuk Kapasitas Daya Baterainya, Oppo F5 memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh sedangkan Samsung Galaxy A5 memiliki kapasitas baterai hanya 3000 mAh. Dapat terlihat lagi bukan, ternyata Oppo F5 memiliki kapasitas daya baterai yang lebih besar.

Untuk fitur lainnya, kedua smartphone teratas ini sama-sama dibekali dukungan dua kartu SIM dengan jangkauan jaringan 4G LTE, Wifi, Bluetooth, Sensor Finger Print, dan Sistem Operasi Android Nougat. Sedangkan Samsung Galaxy A5 memiliki Port USB Type C, NFC, dan tahan air. Tidak kalah dengan Oppo F5 yang juga dibekali Fitur Facial Unlock.

Soal harga, Oppo F5 telah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000 untuk Varian 4 GB dan Rp. 5.199.000 untuk varian RAM 6 GB, sedangkan Samsung Galaxy A5 dijual secara resmi di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Dapat disimpulkan bahwa, dari sisi spesifikasi hardware, performa, kamera depan serta fitur pendukung lainnya bahwa Oppo F5 lebih unggul, namun bagi anda yang mencari smartphone kelas atas yang tahan air, NFC, dan kamera utama maka anda dapat segera melirik Samsung Galaxy A5 sebagai pilihan yang tepat.

Demikian, ulasan singkat mengenai perbedaan spesifikasi Oppo F5 dan Samsung Galaxy A5, semoga anda dapat segera mendapatkan keputusan yang tepat sesuai kebutuhan anda saat ini dan tidak salah pilih!