Panduan Lengkap Cara Flash OPPO Mirror 3 R3001 Tanpa Menggunakan PC




Bagaimana Cara Flash Oppo Mirror 3 R3001 Tanpa PC? Kali ini kita akan memberikan panduannya secara lengkap dengan menggunakan Tool Flashing SP Flashtool, kita akan menjelaskan informasi Flash Oppo Mirror 3 dengan metode dan langkah yang sederhana dengan tujuan untuk mempermudah pengguna Oppo Mirror 3 yang awam agar lebih mengerti.

Baca Juga


Namun, bagi yang biasa dan punya hobi mengoprek sistem android, hal ini merupakan sesuatu yang lumrah bagi mereka. Beberapa masalah di sistem android memang bisa dituntaskan dengan cara memperbaikinya dengan metode flashing, seperti contohnya Bootloop, tiba-tiba restart sendiri, performanya menjadi berat entah gara-gara memori internal penuh atau terinfeksi virus. Sebagai catatan, bahwa proses flashing ini akan menghapus semua data-data penting baik itu kontak telepon, data berupa foto, video, dan dokumen yang tersimpan di memori internal hp anda akan terhapus sama halnya dengan memformat, untuk itu agar dilakukan back up terlebih dahulu. Bagi anda yang penasaran dengan tata cara flash Oppo Mirror 3 R3001 dapat menyimak cara berikut ini ;





1. Download terlebih dahulu Firmware ROM Oppo Mirror 3 disini.

2. Setelah selesai di download, pindahkan File Firmwarenya ke dalam SD Card Oppo Mirror 3, letakkan saja di luar folder namun tetap di dalam SD Card.

3. Matikan perangkat Oppo Mirror 3 anda, lalu copot baterainya, diamkan beberapa saat lalu kemudian pasang baterainya kembali.

4. Selanjutnya masuk ke Menu Recovery, dengan cara menekan Tombol Volume Down (-) dan Tombol Power secara bersamaan. Tahan hingga ponsel anda bergetar dan lepaskan jika tulisan Recovery Mode telah muncul di pojok kiri bawah layar Oppo R3001.

5. Setelah masuk ke dalam Menu Recovery, pilih bahasa yang akan digunakan untuk proses Flashing Mirror 3 nanti, dalam hal ini piliha Bahasa Inggris karena sudah dalam bentuk default.
6. Kemudian pilih Wipe Data and Cache terlebih dahulu.

7. Selanjutnya untuk melakukan proses Flash Oppo Mirror 3 R3001 pilih Menu Install From SD.

8. Selanjutnya pilih File Firmware ROM Mirror 3 yang telah dipindahkan ke dalam SD Card tadi, lalu klik dan konfirmasi pilih YES untuk memulai proses Flashing ROM Mirror 3. Tunggu proses Flash ini hingga selesai, paling tidak memakan waktu 10 menit.

9. Jika proses Flash ini telah selesai, anda akan dikembalikan ke dalam Menu Utama Recovery Mode, lalu pilih Reboot!

10. Proses Selesai!

Baca Juga


Sebagai catatan tambahan, jika status flash ini telah selesai, namun ponsel masih juga mengalami Bootloop, lalukan flashing dengan mengggunakan PC saja, dengan menggunakan QFILL/MSM Flashtool. Jika masih juga bootloop, kemungkinan terjadi kerusakan pada EMMC, dalam hal ini anda harus membawanya ke service center untuk segera di servis. Demikian panduan lengkap cara flash Oppo Mirror 3 R3001. Semoga dapat membantu anda sebagai pengguna setia Oppo Mirror 3. Selamat Mencoba!