Perkenalkan! Inilah OPPO A73, Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbarunya. Ada yang Minat?




Setelah baru saja merilis Oppo A71 di Indonesia, kini Oppo telah mempersiapkan generasi penerus A71 yang diberi nama Oppo A73. Smartphone ini telah banyak dibekali fitur, desain, dan spesifikasi yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya, Oppo A71. Saat ini Oppo A73 hadir dengan balutan desain body metal, dengan konsep layar Full Screen Display (Bezel) berteknologi IPS LCD berukuran 5;9 Inchi beresolusi Full HD 1080x2160 pixel dengan aspek ratio 18:9 sehingga membuat desain Oppo A73 dapat digenggam pas di tangan.

Baca Juga


Sebagaimana smartphone Oppo lainnya, Oppo A73 juga tetap mengunggulkan taglinenya sebagai Selfie Expert, kualitas fitur kamera selfie yang dimiliki oleh Oppo A73 sangat baik, Kamera depan beresolusi 16MP didukung dengan sederet fitur penghalus wajah seperti Screen Flash dan Face Beauty. Untuk kamera belakang Oppo A73 telah disematkan lensa beresolusi 13MP dengan dukungan Fitur Phase Detection Autofocus yang dapat menangkap objek foto bergerak, fitur kamera Oppo A73 tidak hanya maksimal untuk urusan selfie, namun juga maksimal untuk urusan fotografi.
Kemudian untuk soal penyimpanan,

Oppo A73 memiliki Memori Internal berkapasitas 32GB dan masih dapat diperbesar kembali hingga 256 GB dengan menggunakan MicroSD, membuatnya dapat menampung apa saja baik itu film, video, musik, dokumen, dll. Soal Sistem Operasi, Oppo A73 menjalankan Sistem Operasi Android v7.1 Nougat dipercantik lagi dengan User Interface ColorOS 3.1 membuat tampilan Interfacenya sangat menarik dan saat dalam mode transisi saat pengoperasian terasa lebih responsif.



Adapun Kelebihan yang dimiliki oleh Oppo A73 yakni Memiliki bodi metal dan layar Full Screen yang dapat membuat desain terlihat mewah, di support jaringan 4G LTE yang dapat memberikan kemulusan saat akses internet, Memiliki layar 5.99 inci IPS LCD dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels cocok untuk gaming, Terdapat proteksi kaca Corning Gorilla Glass 5 dapat melindungi layar saat terjatuh, Sistem operasi Android v7.1 Nougat didalamnya yang dipadukan juga dengan user interface ColorOS 3.1, Performa Oppo A73 tergolong cepat dengan ditenagai prosesor Octa Core 2.5 GHz disokong RAM 4 GB, Terdapat Fitur Kamera belakang 13 MP sudah didukung fitur Phase Detection Autofocus yang dapat memberikan hasil foto jernih dan detail serta Kamera depan 16 MP lengkap dengan fitur Screen Flash dan Face Beauty dapat membuat kulit wajah nampak lebih halus, Memori internalnya 32 GB dapat dioptimalkan dengan memasukkan microSD yang dapat mencapai 256 GB sanggup menyimpan banyak file, Memiliki fitur sensor yang lengkap, seperti sudah terdapat sensor pemindai sidik jari Fingerprint, Kapasitas baterai 3100 mAh yang sudah dilengkapi teknologi VOOC Charging yang membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat.

Baca Juga

Sedangkan Kelemahan yang dimiliki oleh Oppo A73 yakni Bodi metalnya cepat terasa sangat panas saat sedang bermain game dalam waktu lama, Kamera depan Oppo A73 tidak ada fitur lampu LED Flash, dan Sifat Baterainya tanam dan tidak dapat dilepas secara manual.Mengenai harga terbaru Oppo A73 saat ini berkisar antara 3 jutaan, lalu mengenai harga second Oppo A73? Sampai saat ini, Oppo A73 belum dirilis secara resmi di Indonesia jadi barangnya belum tersedia. Demikian Informasi Spesifikasi Oppo A73 dan Harga Terbaru Saat Ini yang dapat kami sampaikan, Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda. Terima Kasih.