Tips Cara Efektif Transfer Data Menggunakan OTG di OPPO A37




Saat ini vendor mobile smartphone Oppo kian melambung namanya di Indonesia berkat kehadiran smartphone selfie expert memiliki resolusi kamera depan yang besar. Adapun smartphone selfie expert milik Oppo sendiri terdiri dari Oppo F1, F1s, F1 Plus, F3, F3 Plus, F5 dan F5 Youth. Meskipun begitu, ternyata smartphone kelas entry level milik Oppo yang dinamakan Oppo A37 dikenal dengan Neo 9 juga turut di gemari oleh pengguna di Indonesia.


Spek Oppo A37 sendiri dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 2 GB serta Internal Storage sebesar 16 GB dapat pula ditambahkan dengan Micro SD. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 Inci dengan resolusi HD 1280x720  Pixel dan berteknologi IPS yang dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass 4.



Di sektor kamera, smartphone A37 ini dibekali kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang cukup baik. Namun sayangnya sebagian pengguna Oppo A37 ini tidak mengetahui cara penggunaan OTG di OPPO A37, bagi anda yang penasaran dengan cara penggunaan OTG di Oppo A37 berikut tutorialnya ;

1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu Menu Setting (Setelan)
2. Selanjutnya buka Menu More Setting (Setelan Tambahan)
3. Pada Menu More Setting, Anda dapat mengaktifkan Enable OTG Connection (Koneksi OTG)
4. Setelah diaktifkan, anda dapat menghubungkan Flashdrive yang telah dimiliki Port MicroUSB atau menggunakan Konverter Kabel OTG ke smartphone A37.
5. Nanti akan muncul tanda bahwa Flashdrive telah terbaca.
6. Untuk dapat melihat datanya, anda dapat membuka aplikasi File Manager.
7. Selanjutnya, pilih Menu Semua File (All File).
8. Nantinya, selain Internal Storage dan MicroSD, maka akan muncul lagi Icon Flashdrive.
9. Selanjutnya, anda dapat memilih Menu dengan Ikon Flashdrive tersebut dan secara otomatis file akan berada di dalam Flashdrive akan terlihat.
10. Terakhir, anda dapat memindahkan maupun menggandakan file dari Flashdrive ke smartphone ataupun sebaliknya.

Baca Juga

Dapat dikatakan bahwa cara menggunakan teknologi USB OTG di Oppo A37 sangatlah mudah, namun yang perlu diingat bahwa flashdrive yang akan disambungkan harus sudah memiliki Port MicroUSB atau menggunakan Konverter Kabel OTG.

Baca Juga

Demikian tutorial cara menggunakan OTG untuk Transfer Data di Oppo A37, semoga dapat memudahkan akses transfer data diantara perangkat android atau PC. Selamat Mencoba!