Cara Mudah Mengaktifkan Easy Touch di OPPO A57




Cara mengaktifkan easy touch di oppo a57 hampir mirip dengan cara mengaktifkan assistive touch pada iPhone.

Baca Juga



Assistive touch juga sama hal nya dengan easy touch, sebuah fitur berbentuk tombol virtual pada layar yang dapat memudahkan kita untuk kembali ke Home, Back, atau Menu lain tanpa perlu menekan tombol-tombol fisik.

Fitur assistive touch atau lebih dikenal dengan easy touch dapat mencegah terjadinya kerusakan pada tombol fisik, dengan keberadaannya secara virtual dapat mengurangi penggunaan tombol fisik pada oppo a57 agar tidak mudah rusak.


Jika anda ingin mengaktifkan fitur easy touch atau assistive touch pada oppo a57, anda dapat lakukan melalui pengaturan security center, kemudian pilih opsi menu privacy permission, selanjutnya pilih tab menu floating windows management, lalu ketuk tanda centang/checklist pada bagian easy touch, dan selesai. Simpel bukan?


Berbeda sekali dengan assistive touch pada iPhone, yang cara mengaktifkannya melalui menu settings, general, accessibility, dan pilih assistive touch. Dan jika anda ingin mencoba aplikasi easy touch melalui pihak ketiga yang memiliki fitur yang serupa dengan easy touch milik oppo a57 atau assistive touch milik iPhone.







Aplikasi tersebut dinamakan dengan easy touch (holo style). Aplikasi ini dikembangkan oleh shere workshop untuk membantu anda menjalankan sistem android dengan mudah.


Fitur yang dimiliki aplikasi ini dapat membuat seuatu pintasan secara langsung ke aplikasi, melakukan boost terhadap memori Oppo A57 anda sehingga saat pengoperasian anda tidak perlu menggunakan tombol fisik bawaan.


Cara mengoperasikan aplikasi ini untuk tujuan easy touch dimulai dengan mendownload aplikasi easy touch ini disini. Setelah anda download, di dalamnya anda akan melihat tutorial singkat berbentuk animasi. Anda akan mudah mengerti tentang cara penggunaannya.



Mengaktifkan easy touch atau assistive touch oppo a57 melalui aplikasi ini dapat anda temukan pada tombol berwarna biru yang akan muncul pada sisi layar. Setelah itu anda akan melakukan perubahan terhadap fungsi tombol sesuai dengan kebutuhan.


Agar fitur ini bekerja, aktifkan easy touch di dalam pengaturan aksesbilitas agar anda tidak perlu lagi menekan tombol fisik perangkat oppo a57 anda lagi. Aplikasi easy touch ini akan bekerja dengan tampilan floating yang dapat anda pindahkan ke segala arah.

Baca Juga


Jika anda merasa bosan dengan tema dan warna bawaan pada oppo a57 anda, anda dapat melakukan perubahan pada pengaturan tema. Sekian cara mengaktifkan easy touch pada oppo a57, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.