Inilah Fitur Kamera OPPO F3 yang Fenomenal, Simak Penjelasannya di Sini




Fitur kamera oppo f3 digadang-gadang sebagai yang terbaik di kelasnya, fitur kamara ganda untuk selfie dan di depannya menjadi salah satu andalan. Kamera selfie pertama khusus untuk selfie individual memiliki resolusi 16 MP dengan sudut pandang normla di kisaran 70 derajat.

Baca Juga




Sedangkan kamera selfie kedua khusus untuk jepret welfie atau group selfie memiliki resolusi 8 MP dilengkapi lensa ultra wide dengan sudut pandang selebar 120 derajat. Dengan lensa selebar itu, anda tidak akan memerlukan tongsis untuk digunakan bersama banyak orang.


Dan juga dengan fitur kamera oppo f3 demikian, diklaim dapat digunakan untuk kebutuhan vlogging atau live streaming dengan perspektif wide angle yang unik. Fitur Kamera oppo f3 yang biasa digunakan untuk selfie wide angle juga sangat cocok untuk selfie di tempat objek wisata.


Oppo F3 juga mengusung layar in Cell dengan ukuran 5,5 inci dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Di sertai pula lighting fast touch access yang menjadi salah satu fitur pembuka kamera yang dapat membuka perangkat kamera dalam waktu 0,2 detik hanya dengan scanning sidik jari.


Fitur kamera belakang oppo f3 menawarkan kinerja fotografi dengan kecepatan autofokus PDAF berkualitas 13 MP, di kamera depannya memadukan lensa 16 MP untuk pemotretan tele dan 8 MP untuk sudut lebar (wide).


Soal performa fitur kamera yang ditawarkan oppo f3, memberikan hasil foto yang cukup baik saat digunakan di luar ruangan atau di dalam ruangan dengan tingkat pencahayaan yang cukup terang.


Namun, sayangnya saat digunakan di tempat dengan cahaya yang remang-remang, akan banyak muncul noise pada gambar. Di fitur kamera oppo f3 dilengkapi dengan fitur expert mode yang dapat anda gunakan untuk mengubah ISO, shutter speed, dan focus.


Untuk hasil foto yang lebih baik, Anda dapat menggunakan Expert Mode. Dengan menyetel setting ISO pada angka 100, maka hasil jepretan akan lebih bersih dari noise dengan detail yang terjaga baik.


Anda pun bisa menyimpan file dalam bentuk RAW yang biasanya digunakan pada saat anda ingin mengedit gambar/foto setelah pengambilan foto.


Pada saat anda mengarahkan kamera ke wajah, fitur kamera depan oppo f3 secara otomatis akan membuat wajah tampak terang dan jelas. Namun sayangnya seperti yang dijelaskan sebelumnya, hasil foto dapat dipengaruhi dengan tingkat cahaya yang nampak pada objek foto.


Jika cahaya di belakang subjek terlalu kuat maka hasil foto di latar akan tidak terlihat sebagai kompensasi agar wajah subjek terlihat jelas. Untuk dapat mengatasi hal ini, anda dapat menekan area di latar sehingga cahayanya terlihat seimbang.


Jika wajah terlalu gelap, gunakan fill light yang menggunakan layar untuk menerangi subjek saat menjepret.


Beralih ke fitur kamera belakang oppo f3, dengan resolusi 13 MP, lensa dengan bukaan f/2.2, PDAF, serta flash LED. Jika bicara soal kinerja, fitur belakang kamera oppo f3 termasuk gegas dan responsif saat diajak untuk memotret di berbagai kondisi dengan tingkat fokus yang cepat dan shutter lag yang minim.


Responnya agak melambat jika anda menggunakan mode HDR, dibutuhkan waktu sekitar 2-3 detik untuk merekamnya. Di saat jedah, anda akan diminta untuk tidak bergerak agar mendapatkan hasil foto yang maksimal.


Hasil foto kamera belakang oppo f3, dibilang terbaik di kelasnya. Tingkat ketajaman yang baik, terutama saat mengambil foto di jarak yang cukup dekat. Reproduksi warna yang terlihat cukup matang meskipun tidak berlebihan, namun tetap enak dipandang mata. Pastikan tangan anda tidak bergerak setelah menekan tombol shutter untuk hasil foto yang optimal.

Baca Juga



Sangat berbeda sekali dengan oppo f1s, yang dimana fitur kamera oppo f3 memberikan sudut pandang baru bagi pecinta selfie. Saat menggunakan kamera depan Oppo F3 dan F3 Plus, anda akan serasa membawa dua kamera dengan dua lensa berbeda untuk selfie. Berikut ini beberapa hasil foto kamera Oppo f3 ;