Cara Mengatur Autofocus Pada Kamera OPPO A71




Mengatur autofocus kamera oppo a71 dilakukan disaat terdapat objek yang akan diambil fotonya berada pada tempat yang jauh. Sudut pengambilan objek yang akan diambil fotonya perlu diperhatikan agar hasil foto tampak artistik.

Baca Juga






Autofocus merupakan fitur yang dimiliki oleh kamera yang ketepatan fokusnya terhadap objek dapat ditentukan.


Kemampuan kamera oppo a71 saat ini telah dapat disetarakan dengan teknologi DSLR yang dimiliki oleh kamara terdahulu. Fitur LED Flash yang dimiliki untuk menunjang pengaturan autofocus menjadi maksimal harus pas.


Di saat pencahayaan yang baik maka fitur led flash dirasa tidak diperlukan, namun ketika di dalam tempat yang membelakangi cahaya, hal yang perlu anda perhatikan ialah posisi objek agar tidak terjadinya efek backlight.


Adapun untuk pengaturan lain yang dapat kita temukan agar kamera oppo a71 tampak autofocus ialah dengan menggunakan mode pakar. Di dalam mode pakar tersebut, anda dapat ketuk opsi Autofocus di bawah layar yang terletak ditengah menu mode pakar yang tersedia.






Ketuk opsi Autofocus, maka nanti anda akan mendapati parameter berupa jarak dekat hingga jauh yang dapat anda tentukan jaraknya seperti gambar dibawah ini. Sedangkan untuk hasil foto yang menggunakan autofocus dan tidak menggunakan autofocus dapat anda lihat.



Baca Juga


Jika anda menginginkan untuk menggunakan aplikasi untuk pengaturan autofocus yang dapat direkomendasikan yakni Perfectly Clear, Camera FV-5, Afterfocus Effect, dan Camera Hi Speed.