Cara Menghilangkan Sayangnya Proses Com Google Android Gsf Login Telah Berhenti di OPPO Joy R1001




Sayangnya.Proses Com.Google.Android.Gsf.Login Telah Berhenti pada OPPO Joy R1001 muncul dikarenakan kesalahan saat membuka semua aplikasi android bawaan/setelan pabrik yang berasal dari produk Google seperti misalnya Gmail, Google Playstore, Google Chrome, dan yang lainnya.

Baca Juga




Proses com.google.google.android.gsf.login terhenti juga bisa terjadi pada aplikasi android yang diinstal di oppo joy r1001 dari mulai aplikasi musik, kesehatan, game, pengingat, dan lainnya.


Mengatasi google.android.gsf.login berhenti dapat anda mulai dengan melalukan pengecekan terhadap smartphone oppo joy r1001 yang gagal terhubung dengan server google, sinkronisasi akun google anda dengan koneksi internet.


Kemudian lakukan pengecekan apakah aplikasi bawaan/setelan pabrik milik Google terhadap file yang telah rusak karena pernah dihapus atau terkena virus, baik itu disengaja atau tidak disengaja.


Cara menghilangkan Sayangnya.Proses Com.Google.Android.Gsf.Login telah terhenti berupa pemberitahuan pop up, anda dapat memulai langkah-langkah sederhana seperti melakukan Reboot Ulang terhadap perangkat android oppo joy r1001, kemudian hapus file cache di aplikasi android bawaan pabrik yang merupakan produk Google.






Cara menghapus file cache pada aplikasi android yang merupakan produk google tersebut dapat anda proses melalui menu pengaturan, lalu pilih opsi aplikasi, dan cari aplikasi yang menunjukkan kesalahan sebelumnya. Setelah anda temukan, tekan opsi hapus cache pada aplikasi tersebut maka data file cache telah bersih.


Namun jika setelah melakukan penghapusan terhadap file cache masih belum dapat menghilangkan Sayangnya.Proses Com.Google.Android.Gsf.Login telah terhenti, maka anda harus menghapus data aplikasi dengan memilih opsi Paksa Berhenti dan Copot Pemasangan yang terletak di atas opsi hapus cache.


Berikutnya, mengenai cara mengatasi google android gsf login terhenti , anda dapat menghapus layanan google play service melalui menu pengaturan, lalu pilih aplikasi, layanan google play service dan buka. Setelah terbuka, tekan pada kelola ruang, dan tekan pada hapus semua data.


Selanjutnya jika Sayangnya.Proses Com.Google.Android.Gsf.Login telah terhenti pada oppo joy r1001 masih juga muncul, anda masuk ke menu pengaturan, lalu pilih aplikasi. Setelah terbuka, anda dapat menggeser layar ke kiri hingga anda menemukan halaman yang dapat menampilkan semua aplikasi yang terinstal.


Lalu anda tekan opsi tiga titik yang terletak di kiri atas halaman dan pilih setel ulang preferensi aplikasi. Maka semua aktivitas setelan aplikasi akan kembali kesemula.


Dan biasanya Proses Com.Google.Android.Gsf.Login telah terhenti di oppo joy r1001 bisa jadi anda telah mengaktifkan update aplikasi secara otomatis di pengaturan google playstore, anda dapat menonaktifkannya melalui google playstore, pilih setelan, lalu centang kotak pada pilihan jangan update aplikasi secara otomatis.


Langkah terakhir untuk mengatasi google android gsf login terhenti di oppo joy r1001, anda dapat lakukan kembalikan ke setelan pabrik atau reset perangkat androidnya, melalui menu pengaturan, kemudian pilih menu backup dan reset, lalu pilih backup akun dan pastikan anda ingat akun username dan password akun google tersebut, setelah proses backup selesai, anda dapat masuk ke dalam menu Cadangan dan Setel Ulang.

Baca Juga


Sekian Cara Menghilangkan Sayangnya.Proses Com.Google.Android.Gsf.Login Telah Berhenti di OPPO Joy R1001 yang dapat anda coba, semoga berhasil!