Cara Lock Sinyal 4G LTE di OPPO F7 Agar Tidak Sering Hilang




Lock sinyal 4G LTE di OPPO F7 merupakan cara untuk mengubah dan mengunci jaringan/sinyal internet di Oppo F7 anda agar tetap berada di jaringan 4G LTE, dengan menerapkan cara lock sinyal 4G LTE ini, Oppo F7 anda akan berupaya untuk mencari jaringan 4G LTE bukan lagi 3G/HSDPA dan tidak akan lagi ditampilkan karena telah disetting hanya akan menampilkan sinyal 4G LTE saja.

Baca Juga




Cara lock 4G LTE di hp oppo f7 ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang sedang berada di areal yang tercover jaringan 4G LTE saja, bilamana jaringannya tidak terjangkau sekalipun maka HP Oppo F7 anda akan terus mencari dan terus mengusahakan agar jaringan 4G LTE tetap ada, namun jika di saat pemakaian ternyata sinyal 4G LTE anda tetap saja masih naik turun lebih baik diubah saja ke 3G/HSDPA sesuai dengan jaringan/sinyal yang dapat dijangkau di daerah tersebut.


Karena jika anda tetap memaksa ponsel Oppo F7 anda berada di dalam setting lock 4G LTE maka hal tersebut akan berdampak pada daya baterai anda yang terus menerus berkurang dan menyebabkan ponsel Oppo F7 anda cepat panas, dan malah justru hal tersebut tidak baik untuk dilanjutkan. Meskipun nantinya jaringan 4G LTE yang muncul hanya berupa satu bar saja. Jangan dipaksa dan sayangilah ponsel Oppo F7 anda!






Memang selayaknya anda untuk memanfaatkan kesempatan emas jika sedang berada di daerah yang tercover jaringan 4G LTE, karena melalui perangkat Oppo F7 tersebut anda dapat menikmati menonton Streaming Youtube dan TV Online dengan cepat tanpa buffering lebih lama, kirim-kirim email dan chatting melalui sosmed semakin lancar, memainkan Game Online terasa tenang dan seru, dan masih ada banyak manfaat lainnya.


Oleh karena jika anda merasa telah berada di tempat yang tepat dan tujuan yang tepat untuk mengaktifkan dan memanfaatkan sinyal 4G LTE ini di smartphone Oppo F7 anda, silahkan ikuti tutorial berikut ini. Pertama, silahkan anda masuk ke dalam Mode Dial, dan ketik *#800# dan klik OK. Kemudian setelah itu akan masuk ke dalam Mode Engineering. Di dalamnya nanti silahkan Tap Menu Telephony!


Nantinya setelah anda Tap Menu Telephony yang berada tepat di sebelah paling kiri (Swipe Menu ke arah kanan). Scroll ke bawah dan pilih Menu Network Selecting. Maka akan muncul piliha SIM Select, berikutnya pilih salah satu SIM ( SIM 1/SIM2). Jika kartu kuota internet anda ada di SIM 1, silahkan pilih SIM 1 dan sebaliknya. Asalkan SIM Card anda memang telah support jaringan 4G.

Baca Juga


Silahkan anda pilih SIM 1, setelah itu nanti akan anda temukan Set Preferred Network Type, lalu anda pilih LTE Only. Kemudian, silahkan kembali lagi ke Homescreen. Dan Jaringan anda pun telah berubah menjadi 4G dan akan tetap seperti itu karena telah di Lock melalui pengaturan tadi. Selesai! Sekian Cara Lock Sinyal 4G LTE di OPPO F7 Agar Tidak Sering Hilang. Semoga bermanfaat!