Cara Mengatasi Sensor Fingerprint OPPO F7 Kurang Responsif




Cara mengatasi sensor fingerprint oppo f7 kurang responsif dapat dilakukan dengan beberapa langkah diantaranya membersihkan sensor fingerprint itu sendiri, melakukan konfigurasi /setel ulang, dan menghapus fungsi lain dari sensor fingerprint oppo f7. Sensor sidik jari tidak berfungsi ini lebih banyak diakibatkan oleh pengaturan atau konfigurasi ganda yang disemat oleh penggunanya selain untuk pengamanan.

Baca Juga




Fingerprint kurang responsif hp oppo f7 dan iphone 5s memiliki penyebab yang sama. Fitur ini dirasa cukup berperan penting, karena posisinya yang sama dengan password, pin, dan pola. Namun sensor sidik jari jauh lebih praktis untuk digunakan terutama lagi untuk pengamanan. Jadi, anda hanya menempelkan salah satu dari sidik jari yang anda rekam, layar yang terkunci pun terbuka.






Cara memperbaiki fingerprint yang kurang responsif dari mulai membersihkan tombol sensor fingerprint yang terletak di home, ada juga yang terletak di belakang, dan ada pula yang di samping ponsel oppo f7. Memang sidik jari yang sedang kotor, berminyak, basah, ataupun sedang luka saat melakukan scanning sensor fingerprint akan mengalami hambatan, sensor pun akan sangat lemot meresponnya. Satu-satunya jalan ialah membersihkannya dengan kain lembut dan bersih.


Mengatasi sensor sidik jari yang tidak berfungsi di perangkat oppo f7 juga dapat dilakukan dengan melakukan setel ulang sidik jari. Dengan menghapus data sidik jari yang lama dan digantikan dengan data sidik jari yang baru, tambahkan dan kemudian simpan. Hal ini perlu anda lakukan bilamana disaat jari yang anda gunakan untuk merekam mengelupas kulitnya. Sebagai langkah pencegahan jika anda tidak ingin mengulang kembali setelannya yakni dengan menambahkan data sidik jari yang lain.

Baca Juga


Sama halnya dengan penyebab touch id kurang responsif, fingerprint yang lemot di smartphone oppo f7 ternyata dapat bersumber dari fungsi lain yang disematkan ke dalam pengaturan sensor sidik jari tersebut. Fungsi lain tersebut diantaranya mengambil foto, mengangkat telepon, dan mampu mengakses berbagai macam shortcut yang ada di dalam pengaturan. Sekian Cara Mengatasi Sensor Fingerprint OPPO F7 Kurang Responsif. Semoga Bermanfaat!