Cara Membuka Tutup Casing Belakang Baterai HP OPPO A57




Cara membuka tutup casing belakang baterai hp oppo a57 secara urut dapat anda lakukan sebagai berikut. Namun sebelumnya persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang diperlukan untuk melepas tutup case belakang baterai oppo a57 berupa Obeng philips  #000 atau #00 (obeng + ukuran 1.0~1.5) mm, yang kedua Opening Pick (plastik segitiga seperti pick gitar), dan terakhir Spudger.

Baca Juga




Langkah Pertama cara membuka tutup belakang hp oppo a57 yakni matikan oppo a57 anda, lalu buka dan cabut sim card tray. Gunakan sim card ejector yang biasanya satu paket dengan pembelian oppo a57 atau bisa juga dengan papaer clip atau jarum yang tumpul. Langkah Kedua cara membuka casing belakang oppo a57 yakni dengan bongkar backcover oppo a57 dengan menggunakan Opening Pick.






Membuka backcover dengan menggunakan opening pick dilakukan dengan menggeser pick ke seluruh sudut untuk membuat celah/ruang sehingga anda dapat menyisipkan kuku-kuku dari jari anda. Setelah itu, anda pun dapat melepaskan backcover atau tutup belakang ponsel oppo a57. Anda pun dapat melihat baterai oppo a57 didalamnya. Berikutnya, Langkah Ketiga cara membuka casing belakang oppo a57 yakni melepaskan baterai (removable battery). Sebaiknya lakukan pelan-pelan mengingat berapa harga baterai oppo a57 sekarang?!


Dengan melepaskan bagian konektor terlebih dahulu yang biasanya tertutup oleh plat yang tertahan oleh dua buah skrup, silahkan anda lepaskan skrup tersebut dengan menggunakan obeng plus berukuran sekitar 1.0-1.5 mm. Setelah terlepas platnya, anda pun bisa melihat konektor baterai perangkat oppo a57 yang saling berdekatan, konektor baterai berada di sebelah kanan, dan yang di sebelah kiri ialah modul bawah. Anda pun bisa menggunakan spudger atau pry tool untuk melepaskan konektor.

Baca Juga


Langkah Terakhir cara membuka tutup hp oppo a57. Setelah konektor terlepas, anda bisa mencabut baterai yang menempel di body dengan menarik label plastik berwarna hijau. Di sudut kanan dan kiri baterai, terdapat plastik transparan yang harus anda perhatikan. Jika anda merobeknya, perlu anda sisakan salah satunya saja, kanan atau kiri. Setelah itu, baterai smartphone oppo a57 anda terlepas dan silahkan cari yang baru. Sekian Cara Membuka Tutup Casing Belakang Baterai HP OPPO A57. Semoga Bermanfaat!