Cara Mengatasi Memori Internal Penuh di HP OPPO A37 dan A37f




Cara mengatasi memori internal penuh di hp oppo a37 a37f diantaranya dengan menghapus pesan baru yang masuk, pesan terkirim, serta pesan yang telah dibaca namun masih masih ada di kotak masuk. Membersihkan histori pesan yang terlampau banyak dari ratusan hingga ribuan dapat menjadi solusi untuk mengatasi memori penuh di oppo a37 dan oppo a37f. Berikutnya, anda pun diharuskan untuk menghapus file cache di oppo a37 a37f.

Baca Juga




Menghapus file cache di hp oppo a37 a37f yang telah menumpuk banyak dapat anda gunakan aplikasi yang dinamakan dengan aplikasi cleaner dan melalui pengaturan.Selain file cache, file-file residual dapat tersapu bersih. Adapun pengaturan di dalam hal menghapus file cache dan file residual ini, dapat anda lakukan dengan membuka menu pengaturan, setelan tambahan, manajemen aplikasi, pilih semua dan cari aplikasi lalu tap hapus cache.






Setelah itu silahkan anda pindahkan semua data-data termasuk aplikasi yang terinstal ke kartu sd atau memori eksternal. Memindahkan semua data-data aplikasi ke kartu sd dianggap cukup efektif, anda bisa mengosongkan puluhan dan bahkan ratusan mega byte kapasitas yang terdapat di memori internal ponsel oppo a37 a37f. Adapun cara untuk memindahkannya ialah sebagai berikut.


Buka menu pengaturan perangkat oppo a37 a37f, pilih setelan tambahan, lalu manajemen aplikasi dan diinstal. Selanjutnya cari nama aplikasi dan tap pindahkan semua data foto, musik, dan video ke kartu sd perangkat oppo a37 a37f. Sebaiknya anda pindahkan saja foto, musik, dan video yang penting-penting saja termasuk aplikasi dan game. Menghapus aplikasi yang kurang penting dan game memberikan kontribusi besar untuk mengosongkan memori internal yang sedang kepenuhan.

Baca Juga


Cara untuk menghapus aplikasi dan game tersebut, anda juga harus mengakses menu pengaturan. Pilih setelan tambahan, manajemen aplikasi dan cari nama aplikasi. Tap hapus instalasi. Terakhir, menggunakan factory reset atau pengaturan pabrik. Pastikan untuk memback up semua data yang anda perlukan sebelum melakukannya. Dan semuanya juga harus melalui menu pengaturan. Sekian Cara Mengatasi Memori Internal Penuh di HP OPPO A37 dan A37f. Semoga Bermanfaat!