Cara Screenshot Pada Layar HP OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan




Cara screenshot oppo a3s ini dapat anda lakukan meskipun tanpa aplikasi tambahan dari pihak ketiga, dengan dua cara diantaranya menggunakan kombinasi tombol yang umum digunakan oleh smartphone android oppo, lalu dengan mengaktifkan gesture 3 jari yang dianggap paling mudah daripada menggunakan kombinasi tombol. Secara lengkap langkah-langkah screenshot atau screen capture ini dapat anda lihat di bawah ini.

Baca Juga




Cara screenshot hp oppo a3s jika menggunakan kombinasi tombol, pastikan sebelumnya hp oppo a3s anda dalam keadaan aktif. Lalu, silahkan anda tentukan area pada layar hp oppo a3s yang akan anda ambil screenshotnya. Setelah itu, anda tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan dalam waktu beberapa detik, maka area pada layar hp oppo a3s yang telah anda tentukan sebelumnya akan bisa diambil.






Jika anda telah mendengar bunyi shutter kamera dan layarpun berkedip, maka anda pun telah berhasil mengambil screenshot. Adapun hasil screenshot pada ponsel oppo a3s yang telah anda ambil gambarnya, akan tersimpan secara otomatis di dalam aplikasi Galeri dan Menu Notifikasi yang terdapat di status bar. Selanjutnya, sebagai alternatif anda bisa melakukan screenshot menggunakan gesture 3 jari.


Untuk bisa mengaktifkan fitur gesture 3 jari pada perangkat oppo a3s ini, silahkan anda terlebih dahulu masuk ke dalam menu atau aplikasi setting pada perangkat oppo a3s. Di dalam laman settings, anda akan menuju ke menu gesture and motion. Di dalam laman gesture and motion tersebut, setelah itu anda akan menemukan menu quick gesture untuk mengambil screenshot. Silahkan anda aktifkan fitur tersebut.

Baca Juga


Berikutnya tentukan area pada layar smartphone oppo a3s yang ingin anda ambil screenshotnya. Anda dapat melakukan swipe atau sapuan menggunakan 3 jari anda dari bagian atas layar ke bawah layar smartphone. Sebagaimana menggunakan kombinasi tombol, anda pun akan mendengarkan bunyi shutter kamera dan layar pun akan berkedip sekali. Anda pun bisa melihat hasil screenshot di aplikasi galeri dan menu notifikasi. Sekian Cara Screenshot Pada Layar HP OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan. Semoga Bermanfaat!