Cara Ambil Foto dan Rekam Video dengan Kamera OPPO A37




Cara ambil foto dan rekam video dengan kamera oppo a37 dengan membuka kamera, lalu anda klik ikon kamera. Bila anda ingin segera membuka kamera oppo a37, maka klik ikon kamera yang berada di layar kunci dan silahkan anda geser keatas. Kemudian, anda pilih mode foto, dan klik ikon berbentuk persegi untuk memulai memotret foto standar, format persegi, ataupun foto dalam keadaan layar penuh.

Baca Juga




Jika anda ingin beralih ke kamera depan dari sebelumnya berada di kamera belakang silahkan anda klik tanda panah seperti recycle, untuk segera mengambil foto, anda bisa mengarahkan kamera anda ke subjek. Bila anda ingin melihat objek foto dengan lebih jelas sehingga anda memperbesar lensa kamera hp oppo a37 ataupun objek foto terlalu besar sehingga anda ingin mengecilkannya, dengan klik tombol 1X atau 2X berbentuk bulat.






Biasanya kamera yang beresolusi besar dan penuh bisa dilakukan zoom perbesar dan perkecil 1X dan 2X dengan cepat, yang anda perlu hanya dengan mencubit layar ponsel oppo a37 anda untuk merealisasikan kedua mode tersebut diatas. Lalu bila anda ingin menyalakan atau mematikan flash/senter pada saat memotret, anda bisa klik tanda petir yang disilang maka secara otomatis, ponsel anda akan mendeteksi kondisi cahaya yang ada.


Selanjutnya, untuk menyalakan atau mematikan HDR, anda juga bisa mengklik ikon HDR yang dicoret, lalu anda klik aktifkan, matikan, atau bisa set otomatis. Pada saat HDR sedang menyala, anda bisa mengambil foto beberapa kali dengan eksposur yang berbeda dan bisa anda gabungkan untuk menciptakan gambar foto dengan lebih baik dan lebih jelas. Gunakan selalu pengatur waktu pada kamera perangkat oppo a37 anda dengan klik tanda bintang.

Baca Juga


Klik tanda bintang bulat sebanyak 3 hingga 10 kali, disertakan mengklik untuk pengambilan foto dengan menyentuh layar. Anda bisa menambahkan filter sebelum pengambilan foto, dengan klik tanda bulat tiga buah yang ditumpuk, disana akan anda dapati delapan pilihan filter, yang masing-masing menampilkan pratinjau seperti yang diterapkan pada foto anda di lensa kamera smartphone oppo a37. Sekian Cara Ambil Foto dan Rekam Video dengan Kamera OPPO A37. Semoga Bermanfaat!