Cara Flash OPPO F9 Untuk Mengatasi Lupa Pola/PIN




Cara flash oppo f9 untuk mengatasi lupa pola atau pin akan dilakukan menggunakan tools dan firmware sebagai berikut seperti Driver MT65 Preloader, Oppo All Tool, Download Tool, dan Firmware Oppo F9. Semua bahan tersebut wajib anda download dan dilanjutkan dengan meletakkan semua file ke dalam satu folder lalu segera ekstrak. Berikutnya, lakukan proses flashing oppo f9 dibawah ini.

Baca Juga




Pastikan baterai yang terkandung di dalam hp oppo f9 dalam keadaan full, atau setidaknya minimal 50 % agar proses flashing berjalan dengan lancar tanpa hambata mengingat prosesnya yang cukup banyak. Langkah pertama silahkan buka folder yang bernama MT65xx_Preloader, klik pada InstallDriver.exe untuk mulai memasang driver di komputer anda.


Selanjutnya, anda bisa membuka folder Oppo All Tool, dan lakukan instalaso PDAnet.exe. Jika muncul notifikasi USB Driver Found, pilih saja No dan Skip USB. Lakukan instalasi juga terhadap CodeMeterRuntime.exe dan jalankan program tersebut sebagaimana adanya di ponsel oppo f9.






Kemudian, anda klik menu File, dan pilih Import License, dan pilih File OPPOMsmDownloadToolNonLic_2001.WibuCmRau yang ada di dalam folder Oppo All Tools.
Bila proses impor license selesai, akan anda dapati notifikasi notifikasi Import Update Succesfully, dan status lisensi CodeMeter yang telah anda aktifkan. Dilanjutkan dengan membuka folder Download Tool, dan pindahkan ProjectConfig.ini dan DownloadTool.exe ke dalam folder Firmware perangkat Oppo F9 yang telah diekstrak. Setelah itu, jalankan DownloadTool.exe dan kemudian anda buka ENABLE.exe (TNT Enforcer).


Selanjutnya klik Enable agar anda bisa membuka semua opsi untuk memflashing smartphone oppo f9, bila anda memilih opsi Format Download maka nomor IMEI anda akan hilang. Untuk itu pilih opsi Flashing Upgrade Download. Klik Start All untuk segera memulai flashing, dan sambungkan smartphone oppo f9 anda dalam keadaan mati ke PC melalui Kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas dan Bawah secara bersamaan.

Baca Juga


Tunggu proses flashingnya hingga selesai yang akan ditandai dengan kemunculan bar warna merah, biru, hijau, dan kuning yang menandakan progres instalasi.  Jika prosesnya telah selesai, maka smartphone oppo f9 anda akan di reboot secara otomatis. Bootingnya mungkin agak lama, karena smartphone oppo f9 anda sedang menyesuaikan dengan ROM Baru. Sekian Cara Flash OPPO F9 Untuk Mengatasi Lupa Pola/PIN. Semoga Bermanfaat!