Cara Menggunakan Google Play Store Secara Maksimal di OPPO F1 Plus




Cara menggunakan Google Play Store di Oppo F1 Plus agar lebih maksimal, pertama anda harus mengenali terlebih dahulu bahwa sebenarnya di dalam situs Google PLsy Store terdapat tempat khusus yang diberi nama My Apps and Games. Di dalamnya anda bisa melihat semua aplikasi yang telah anda download serta aplikasi mana saja yang memerlukan pembaruan, serta laman yang bisa melihat semua aplikasi yang belum terinstal.

Baca Juga




Cara melihatnya dengan cara klik Icon Menu di Pojok Kiri atas posisinya di 3 baris horizontal, klik lagi My Apps & Games jika anda ingin update beberapa aplikasi sekaligus dengan menekan tombol Update All. Juga di dalam Google Play Store terdapat fitur Parental Controls yang digunakan untuk melindungi pemakaian anak-anak saat mengakses situs tersebut melalui hp oppo f1 plus.






Cara meliagt fitur tersebut, anda buka icon menu di pojok kiri atas, lalu pilih Settings. Anda bisa memilih Parental Controls lalu anda aktifkan. Anda akan diminta untuk membuat PIN Rahasia untuk memproteksi aplikasi mana yang menurut anda tidak diperbolehkan anak anda untuk mengakses melalui ponsel oppo f1 plus. Kemudian, ada fitur update otomatis. Fitur ini boleh-boleh saja anda gunakan jika anda sedang menggunakan wifi.


Karena biasanya saat adanya pembaruan secara otomatis dari Play Store, tidak jarang aplikasi yang membutuhkan pembaruan jumlahnya banyak. Bagi anda yang hanya menggunakan kuota lebih baik tidak perlu dipaksakan. Cara setting pembaruan ini bisa melalui Menu lalu masuk ke Setting dan klik Auto Update Apps dan pilih opsi yang paling sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga


Saat anda membuka situs Google Play Store di Smartphone oppo f1 plus, ada pengaturan di dalamnya yang bisa mencegah aplikasi baru untuk membuat icon di Beranda Halaman Utama Smartphone Oppo F1 Plus anda. Adapun caranya dengan masuk ke dalam menu settings, lalu anda hilangkan tanda centang pada add icon to Home Screen. Sekian Cara Menggunakan Google Play Store Secara Maksimal di OPPO F1 Plus. Semoga Bermanfaat!