Cara Menggunakan Kartu Smartfren 4G LTE di HP OPPO




Cara menggunakan kartu smartfren di oppo setelah anda aktifkan dan pasang dengan mengandalkan jaringan 4G LTE (VolTE) tentunya bisa, apalagi memang oppo yang notabene merupakan hp gsm android menjadi salah satu pionerr yang masuk daftar perangkat yang dapat menggunakan kartu smartfren. Adapun hp oppo yang masuk ke dalam kategori bisa daftar dan mengaktifkan kartu Smartfren 4G LTE (VoLTE) di dalamnya yaitu.

Baca Juga




Hp Oppo yang bisa buat daftar serta setting jaringan kartu smartfren di dalamnya yakni Oppo A39, Oppo A57, Oppo A71, Oppo A71 (2018), Oppo A83, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, Oppo F5 Youth, Oppo F7, Oppo F7 Youth, Oppo R7 Plus, Oppo R7s, Oppo Find X, Oppo A3s, Oppo F9. Jika anda cobakan pada hp oppo yang tidak termasuk ke dalam daftar yang sebagaimana kami sebutkan diatas maka akan muncul tanda-tanda sebagai berikut.






Tanda bahwa ponsel oppo anda tidak bisa pasang, daftar, aktifkan, serta setting jaringan kartu smartfren di dalamnya bisa berupa tidak ada layanan di hp oppo (smartfren no service di oppo), smartfren tidak terbaca di oppo, smartfren gsm tidak bisa di oppo. Namun meskipun begitu, tetap saja anda memerlukan yang namanya pengaturan apn untuk bisa setting smartfren 4G di ponsel oppo sebagaimana yang telah disebutkan diatas.


Namun selengkapnya untuk bisa mengetahui secara pasti daftar perangkat oppo yang masuk ke dalam daftar yang bisa buat setting jaringan 4G LTE Kartu Smartfren bisa anda lihat di halaman resmi Smartfren disini. Memang hampir semua perangkat oppo yang telah disebutkan memiliki konektivitas jaringan 4G LTE, adapun pada koneksi jaringan 2G, ataupun 3G tidak bisa dilakukan dan tidak ada layanan smartfren di dalamnya.

Baca Juga


Adapun pengaturan VPN untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE pada kartu smartfren di smartfren oppo yakni, dengan memberikan Nama pada APN Smartfren 4G dan Username serta Passsword Smartfren. Dan bagi pengguna oppo yang tidak masuk ke dalam daftar sebagaimana yang disebutkan diatas yang tentunya ingin menikmati jaringan VoLTE anda perlu memasang bantuan aplikasi Smart VoLTE yang bisa anda download secara gratis di Google Play Store disini. Sekian Cara Menggunakan Kartu Smartfren 4G LTE di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!