Perbandingan OPPO F9 dan SAMSUNG A7, Bagus Mana?




Oppotutorial.com - Samsung A7 yang telah launching beberapa saat yang lalu dibekali dengan Triple Camera di bagian belakang ini tengah bersaing ketat dengan Oppo F9 yang baru-baru ini juga menjadi brand baru yang lagi naik daun. Oppo F9 yang memiliki desain yang bagus, performa terbaru, kamera yang berpotensi besar, serta kapabilitas charging yang cepat. Pada review spesifikasi dan fitur Oppo F9 Vs Samsung Galaxy A7 kali ini, akan dilihat bagaimana keduanya memancing pusat perhatian pasar para kompetitor lain.

Baca Juga :

OPPO F9 dan SAMSUNG A7


Mending Pilih OPPO F9 atau SAMSUNG A7?

Akhirnya pihak Samsung telah menemukan resep yang tepat setelah sebelumnya Samsung J8 yang duluan dirilis. Terhadap produk mereka kali ini, Samsung A7 telah memiliki sesuatu untuk bisa bersaing dengan perangkat Oppo. Samsung A7 dengan Triple Camera yang dimilikinya, memiliki fitur Sensor 24 MP dengan Lensa Aperture yang cerah di kamera pertama, 8 MP dengan Sudut Angle yang lebar di kamera kedua serta dan 5MP dengan sensor kedalaman pada kamera ketiga.

Ketiga kamera tersebut menyediakan fleksibilitas jepretan lebih baik, ketimbang dual kamera 16 MP dan 2 MP yang diusung oleh Oppo F9. Semenjak Oppo terkenal dengan teknologi selfienya berupa 25 MP pada kamera depan, memiliki perangkat lunak yang jauh lebih baik dari kamera 24 MP sebelumnya.

Sementara itu, Samsung Galaxy A7 juga memiliki penampilan layar lebih menarik dengan lebar 6 Inch berkualitas Super AMOLED yang menawarkan tingkat warna dan kontras lebih baik daripada layar 6,3 Inch yang ditampilkan oleh Oppo F9. Sementara itu, Processor Oppo F9 menggunakan Mediatek Helio P60 Octa Core, sedangkan Samsung A7 mengandalkan Processor Chipset Exynos Octa Core.

Namun meskipun secara teroritis kedua processor memiliki performa yang sama, kami mengharapkan Oppo F9 menampilkan performa lebih baik dikarenakan adanya RAM 6GB yabg mampu memuat aplikasi dan kegiatan multitasking lebih baik dari kompetitornya yang hanya memiliki RAM 4GB. Selain itu, Mali G72 MP3 pada Oppo F9 bekerja jauh lebih baik daripada Mali G71 GPU pada Samsung Galaxy A7. Kami juga berharap Oppo F9 mampu menampilkan performa Teknologi Hyper Boost, yang sama dimiliki oleh GPU Turbo pada Perangkat Huawei dan Honor. Setelah melihat Fitur pada Kamera, Kualitas Layar, serta Processor yang dimiliki keduanya, akhirnya anda mau pilih Oppo F9 atau Samsung A7?.






Lebih Bagus Oppo F9 atau Samsung A7?

Untuk menentukan mana yang lebih bagus, antara Oppo F9 dan Samsung A7? Anda wajib mengetahui beberapa hal berikut ini lagi selain melihat Fitur pada Kamera, Kualitas Layar, serta Processor yang dimiliki keduanya yang telah dipaparkan sebelumnya diatas. Oppo F9 dengan daya baterai sebesar 3500 mAh lebih besar dari sebelumnya.

Disokong juga dengan teknologi VOOC Fast Charging yang bekerja dengan baik saat ditesting. Akan tetapi, Performa selfie tetap menjadi prioritas utama pada Oppo F9 dengan RAM 6GB, resolusi kamera 25 MP, dan kapasitas baterai 3500 mAh dengan teknologi VOOC Fast Charging yang mampu menjanjikan bisa menemani hari sibuk anda seharian. Akhirnya anda perlu memutuskan bagusan mana diantara keduanya?. Pastinya anda juga harus melihat kemampuan membeli anda serta kebutuhan anda sehari-hari.

Baca Juga :

Sekian Review Mengenai Perbandingan OPPO F9 dan SAMSUNG A7, Semoga Bermanfaat!