Perbandingan Spek REALME C2 VS OPPO A3s, Bagus Mana?




Oppotutorial.com - Oppo kini telah memiliki sub brand yang sekarang sedang menekuni brandnya secara mandiri di Indonesia, yakni REALME. Realme C2 yang disebut-sebut telah hadir di tanggal 9 Oktober 2018 silam telah memikat banyak penggunanya, selain karena harganya dibawah satu juta, dan juga desainnya mirip dengan Oppo A3s yang sama-sama merupakan produk unggulan dari Tiongkok. Meskipun mirip, anda perlu tahu bila berdasarkan versi gsm arena spesifikasi secara lengkap diantaranya keduanya sehingga bisa dijadikan perbandingan sehingga anda bisa memutuskan bagus mana sebelum membelinya.

Baca Juga :
Perbandingan Spek REALME C2 VS OPPO A3s, Bagus Mana?


HP REALME C2 VS OPPO A3s


Ukuran Layar keduanya ternyata sama-sama berukuran 6,2 Inch beresolusi Full HD+ (1520x720 pixel) dan berteknologi IPS LCD, serta beraspek rasio 19:9 di bagian depan. Bentuk poninya pun juga ada kemiripan, namun bedanya REALME C2 memiliki lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.


Spesifikasi hardware keduanya sama-sama memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon Octa Core 1,8 Ghz, dimaksimalkan dengan kemampuan RAM 3 GB dan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB yang bisa ditambah dengan Kartu SD. Hanya saja, Realme C2 memiliki varian lain berupa RAM 4 GB dan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64 GB.


Dari sisi kamera yang dimiliki oleh keduanya, ada dua kamera di bagian belakang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP dilengkapi dengan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, lalu kamera di bagian depan memiliki resolusi 8 MP yang juga bisa menghasilkan foto yang tidak kalah baiknya dengan kamera di bagian belakang.


Soal kapasitas daya baterai, kedua Ponsel anyar ini juga sama-sama dibekali baterai berkapasitas 4230 mAh dan dengan baterai berkapasitas seperti itu mampu menemani aktivitas mobile anda seharian.






Selain beberapa fitur diatas, ada fitur-fitur lain yang ternyata sama-sama melekat di kedua smartphone ini. Ada yang namanya Port Micro USB 2.0, FM Radio, GPS, Bluetooth 4.2, Wifi, Port Jack Audio 3,5 MM, dan Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Namun bedanya, REALME C2 memiliki sensor fingerprint sementara OPPO A3s tidak punya fitur tersebut.


Membahas soal harga yang dimiliki oleh keduanya, OPPO A3s dengan Varian RAM 3GB dan Ruang Penyimpanan Internal sebesar 32 GB dibanderol dengan harga terbaru saat ini berkisar pada Rp. 2.699.000,-  sedangkan REALME C2 dengan Varian RAM 3 GB dan Ruang Penyimpanan Internal sebesar 32 GB dibanderol dengan harga Rp. 1.799.000,- lalu REALME C2 dengan Varian RAM 4 GB dan Ruang Penyimpanan Internal sebesar 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.299.000,- keduanya merupakan harga terbaru saat ini di tahun 2019, termasuk pada bulan Januari, Februari, Maret,April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.


Jika disimpulkan secara umum dari segi fitur baik itu di luasan layar, kapasitas baterai, performa hardware, resolusi kamera serta fitur-fitur lainnya yang melekat keduanya SAMA. Namun REALME C2 sendiri yang diunggulkan pada beberapa hal diantaranya Harga yang Terjangkau, Jumlah Varian, serta adanya Sensor Fingeprint.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Bagus Mana antara REALME C2 dan OPPO A3s?. Semoga Bermanfaat!