Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP OPPO MIRROR 5 Bisa Buat Foto Keren Kayak Gini? Gimana Caranya? Yuk Simak Tipsnya!



Memang gak disangka kelebihan yang fantastis dimiliki oleh HP OPPO Mirror 5 yang dapat menghasilkan Foto Keren seperti yang ditampakkan diatas. Foto tersebut diambil oleh salah seorang pengguna OPPO Cameraphone yang di dalam kameranya telah terdapat fitur 'Mode pakar' atau 'Expert Mode'. Adapun cara untuk menghasilkan foto diatas, berikut tipsnya ;

Baca Juga

Kumpulkan bahan yang akan dibutuhkan seperti misalnya ;
  1. OPPO Cameraphone yang telah memiliki fitur expert mode/mode pakar
  2. Siapkan Tripod (Wajib), pengambilan foto tanpa Tripod akan menghasilkan gambar yang tidak sempurna alias blur
  3. Siapkan Steel Wool
  4. Selanjutnya Talent, dapat dari teman atau dari diri sendiri, ditambah team yang digunakan untuk explorasi terhadap penggunaan steel wool.

Baca Juga



Lakukan setting kamera dengan cara ;
  1. Pergunakan 'expert mode' atau menggunakan 'slow shutter', namun pengaturannya nanti tidak akan selengkap saat berada di dalam fitur 'expert mode'
  2. Di dalam pengaturan 'mode expert', AWB pilih otomatis saja.
  3. Di dalam EV +/-, rekan O Fans dapat mengatur mulai dari shutter speed, yang membuat semakin lama akan semakin terang dikarenakan banyaknya cahaya yang masuk, membuat semakin besar dan semakin terang, akan tetapi juga dapat mengakibatkan noise semakin banyak, exposure compensation yang digunakan untuk meredam cahaya di sekitar objek akan mulai diambil.
  4. MF atau manual focus dipergunakan untuk memfokuskan kepada objek yang dipilih, sehingga model atau apa saja yang diinginkan untuk difokuskan.

Lakukan!
  1. Segera setelah seting semua dirasa cukup, hal yang tidak kalah pentingnya ialah pengambilan gambar yang berkualitas. Seringkali saat mempraktekkannya, gambar akan dirasa kurang bagus. Bukan hal yang sulit bukan?!