Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Pengaturan Waves Effect Advanced di OPPO Find 7

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Oppo Find 7 telah menyematkan fitur Waves Efek Equalizer yang sangat apik dari MaxxAudio, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi anda. Di sesi berikutnya akan kami bagikan bagaimana cara untuk mendapatkan efek terbaik untuk efek suara di smartphone anda. Pilih Menu Settings, Sound - Effect, lalu Waves maka anda akan menemukan Menu Pengaturan MaxxAudio.

Baca Juga


Terdapat preset untuk berbagai kasus yang berbeda, lalu tekan diatasnya untuk dapat berpindah ke profil yang telah ditetapkan, sehingga saat anda memilih profil tekan ikon panah di balik itu untuk memasukkan pengaturan lanjutan. Dibagian bawah anda empat slider besar, seperti ;


  1. MaxxBass : Dapat disesuaikan melalui bass, geser atas/bawah untuk meningkatkan/mengurangi efek bass
  2. MaxxTreble : Disesuaikan melalui treble suara yang membuat suara lebih spaceful
  3. MaxxVolume : Digunakan untuk memperkuat/menurunkan volume keseluruhan suara
  4. MaxxDialog : Membuat suara lebih jelas, memadamkan suara dari latar belakang musik

Baca Juga

Suara memiliki gelombang yang terdiri dari frekuensi yang berbeda, MaxxAudio dapat memberikan pengaturan yang lebih jauh dengan rentang frekuensi suara dari bawah 64 kHz ke 8 kHz. Tekan titik pita frekuensi untuk dapat memilih, anda tarik ke atas/bawah untuk meningkatkan/menurunkan frekuensi ini. Setelah anda tarik titik tsb, anda dapat membuka/menutup layar dengan dua jari untuk membuat perubahan yang lebih ringan atau drastis. Jika anda ingin kembali ke pengaturan secara default, tekan reset.