Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cobain Update Tema Oppo China Ini dan Lupakan Tema Oppo Global. Berikut Cara Menerapkannya

Oppotutorial.com - Tema Oppo China ini terdiri dari kumpulan tema oppo premium yang dibagikan secara gratis. Pilihan temanya cukup banyak, sama halnya dengan tema Oppo global yang banyak beredar di dunia maya, dan sama-sama bebas dibagikan secara gratis.



Bedanya Tema Oppo China dengan Tema Oppo biasa memiliki Theme Manager yang terbagi menjadi beberapa kualifikasi/kategori seperti original, love, cool, flat, natural, cartoon, skeuomorphic, classic, TV, games, boys namun untuk Tema Oppo Global kategori/klasifikasinya ditiadakan jadi pengguna Oppo kesulitan untuk memilih sesuai selera.


Perbedaan lain yang didapati pada Tema Oppo China dengan Tema Oppo Global ialah soal bahasa.


Banyak pengguna yang mengeluhkan karena sulitnya menerapkan tema oppo china di ponsel mereka, karena keterbatasan pemahaman thd bahasa mandarin.


Namun, tidak menjadi masalah besar, terlebih lagi di tema oppo china tsb memiliki database kumpulan tema premium gratisan yang keren, dalam kuantitas yang cukup banyak dan selalu update, pasti anda akan kebingungan jika melihat dan memilihnya.


Selain terdiri dari tema gratisan, di tema oppo china juga terdapat tema berbayar sehingga jika ada diantaranya yang menarik hati, anda perlu merogoh kocek untuk bisa memiliki tema oppo china tsb.



Sedangkan untuk tema oppo global hanya menyediakan tema gratisan saja. Tanpa perlu panjang lebar, langsung saja menyimak tutorial cara pasang tema oppo china di rom ponsel oppo anda berikut ini;



  1. Terlebih dahulu download Tema Oppo China disini. Setelah selesai di download, cek aplikasi temanya di folder File, liat di sub folder Apk, dan sub folder Not Installed.
  2. Klik pada apk tema oppo china yang terinstal, setelah itu apk akan melakukan scanning beberapa saat hingga muncul No Security Risks Found, selanjutnya klik lagi pada tombol Continuing Installing. Nanti muncul tulisan Do you want to install update for this pre-installed app? langsung Klik Install saja.
  3. Apk akan melakukan installing beberapa saat hingga muncul pemberitahuan Instalation Complete. Selanjutnya klik Open apk. 
  4. Sekarang, buka apk tema oppo china yang telah diinstal tadi, silahkan pilih tema oppo china mana yang anda inginkan.
  5. Selanjutnya klik tombol hijau yang ada dibawah download theme, dan tunggu proses hingga selesaik lalu dapat anda apply atau terapkan jika proses download theme telah selesai.
  6. Perlu diingatkan lagi bahwa tidak semua tema oppo china gratis, namun masih ada beberapa tema oppo premium versi china yang berbayar. Dan tema oppo china ini cocok untuk ponsel Oppo berbasis sistem ColorOS dan OS Android Marshmellow keatas.
  7. Untuk lebih jelas, silahkan tonton video tutorial cara pasang tema oppo china disini.

Gambar Tutorial Cara Pasang Tema Oppo China

















Demikian, cara pasang tema oppo china atau theme store china ke ponsel oppo dengan mudah dan lengkap. Semoga dapat membantu, selamat mencoba!