Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Suara Kamera OPPO A71 Menjadi Mode Silent

Oppotutorial.comMematikan suara kamera oppo a71 dapat menjadi solusi di saat kita sedang tidak ingin di ganggu dengan suara kamera berupa shutter sound ketika sedang mengambil foto. Kehadiran fitur kamera berupa suara shutter sound ini dapat menjadi silent seketika ketika anda menerapkan pengaturan sebagai berikut.



Cara menghilangkan suara kamera oppo a71 sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan mode silent yang terdapat pada status bar perangkat oppo a71 anda, yang mana ketika di tarik ke bawah anda akan mendapati beberapa pilihan diantaranya ada do not disturb, priority, atau mode normal.



Anda hanya perlu menggeser parameter dering yang terdapat diatasnya, hingga ikon berbentuk kotak di sebelah kiri berubah, dengan begitu semuanya beres. Dengan begitu pengaturan mode silent tadi dapat mengubah suara kamera oppo a71 menjadi hilang.


Mematikan atau menghilangkan suara kamera oppo a71 berupa shutter sound dapat pula anda lakukan melalui pengaturan setelan yang terdapat pada Setting. Lalu nanti anda pilih opsi Camera. Di dalamnya nanti akan anda dapati beberapa opsi, namun yang perlu anda fokuskan ialah opsi Shutter Sound.



Setelah anda temukan pengaturan untuk mengubah suara kamera oppo a71 menjadi silent tersebut, anda tinggal geser slide berwarna hijau menjadi off. Beberapa perangkat android lain selain oppo a71 juga memberlakukan pengaturan yang sama terhadap suara kamera ini.


Untuk mematikan suara kamera oppo a71 secara garis besar dapat kita simpulkan bahwa untuk pengaturan dapat melalui dua cara, yakni melalui Mode Profile yang sedang diaktifkan pada saat itu di oppo a71, dan melalui Menu Setelan berupa Setting Camera yang dapat diubah menjadi Off.


Dengan begini pengaturan ke mode silent suara kamera hp oppo a71 dapat membantu anda lebih relax dan enjoy ketika di saat pengambilan foto ke suatu objek. Namun, cara ini tentu tidak berlaku bagi mereka yang memang menginginkan adanya suara kamera berupa shutter sound menjadi aktif agar mereka tahu bahwa foto mereka telah diambil.


Demikian cara mematikan suara kamera Oppo A71 menjadi mode silent, semoga bermanfaat!