Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Benar Menggunakan Kamera OPPO F5 Agar Hasil Foto Maksimal

Cara menggunakan kamera oppo f5 agar menghasilkan foto portrait yang maksimal ialah sebagai berikut ; gunakan fitur expert mode, manfaatkan kamera depan dengan fitur depth effect, atur komposisi wajah objek foto, matikan hdr bila tidak diperlukan, serta perhatikan kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk saat sedang menggunakan kamera oppo f5.

Baca Juga




Sebenarnya bila anda menggunakan cara menampilkan tulisan oppo f5 atau watermark di kamera dan icon drop oppo f5 tidak masalah untuk menambah daya tarik agar hasil foto maksimal. Pengaturan kamera oppo f5 dan oppo f5 youth untuk membuat efek bokeh pada oppo f5 pun dapat anda tambahkan agar hasil kamera oppo f5 menjadi lebih menarik. Pemanfaatan beberapa fitur kamera oppo f5 yang telah dijelaskan diatas dapat anda simak berikutnya dibawah ini.


Gunakan fitur expert mode saat berada di dalam kondisi minim cahaya, misalnya mengambil foto di malam hari dengan latar pemandangan gedung dan taman kota. Saat menggunakan expert mode pada kamera oppo f5, setting ISO di tingkat rendah untuk hasil foto dengan noise yang minim, anda pun dapat memakai tripod untuk meningkatkan kualitas hasil foto dengan kecepatan ranah yang rendah.






Memanfaatkan kamera depan dengan fitur depth effect dilakukan bilaman objek foto didominasi dengan wajah tanpa latar yang kemungkinan terlihat. Padahal menggunakan kamera depan oppo f5 dapat memberikan efek bokeh dan blur serta dapat dipercantik dengan subjek yang difoto dalam mode beauty. Hindari pula penampakan tangan yang menjulur saat menggunakan kamera depan oppo f5.


Berikutnya, atur komposisi wajah objek foto ketika berada di dalam sebuah pemandangan baik itu di pinggir sungai, ataupun di pinggir danau. Agar mendapatkan sudut pandang yang menarik dan menjadikan hasil foto unik. Kemudian, bilamana berpotensi dapat mengubah warna kulit secara drastis, anda dapat menggunakan hdr. Hrd ini pula dapat diaktifkan jika berada di dalam tempat dengan kondisi cahaya kontras tinggi.

Baca Juga


Dan yang terpenting dari cara menggunakan kamera oppo f5 saat akan memotret, ingat sensor dan lensa kamera perangkat oppo f5 anda, kualitas dan kuantitas cahaya yang akan masuk ke lensa. Kondisi cahaya yang ideal dapat membentuk hasil foto yang maksimal. Sekian Cara Benar Menggunakan Kamera OPPO F5 Agar Hasil Foto Maksimal. Semoga bermanfaat!