Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Benar HP OPPO A37 Anti Air? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Apakah oppo a37 anti air? Apa sudah benar casing hp oppo a37 tahan air atau gak mudah kemasukan air? Apakah ini merupakan kelebihan ponsel oppo a37 yang tidak dibuat-buat? Pertanyaan ini akan terus bermunculan bila ditujukan terhadap rumor bahwa perangkat oppo a37 benar tahan terhadap air. Namun, sejauh ini berdasarkan pengalaman penggunanya, sampai saat ini belum ada pernyataan secara resmi dari pihak oppo bahwa smartphone oppo a37 memiliki ketahanan terhadap air (IP68).

Baca Juga




Jika benar bahwa oppo a37 water resistant maka produk ini menjadi satu-satunya produk oppo yang memiliki ketahanan terhadap air. Setidaknya pernyataan ini pernah diujicobakan oleh beberapa pengguna oppo a37, apakah oppo a37 dan a37f anti air. Ternyata oppo a37 tahan terhadap kemasukan air dalam tahapan yang ringan saja, dalam artian jika sedang terkena percikan air hujan, tidak sengaja masuk ke dalam sebuah wadah/bak berisi air yang tidak dalam, ataupun terkena rembesan karena tumpahan air dari suatu wadah/bak.






Memang dari beberapa review pengguna hp oppo a37 ini juga ada banyak yang mengatakan hp oppo a37 anti air, bukan berarti tidak dapat kemasukkan air sama sekali karena kerapatan casing full metal yang dimilikinya, namun pernyataan tahan air tersebut hanya berupa sekedar jaga-jaga atau sebatas upaya keamanan yang dilekatkan oleh pihak oppo bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, namun tetap di dalam batas koridor yang tidak terlalu parah.


Selain kualitas kamera, desain, layar serta fitur lain yang ditawarkan, ponsel oppo a37 sangat layak untuk dibeli. Dengan harga yang terjangkau dan termasuk murah, anda dapat menikmati berbagai fitur yang dibuilt secara bagus dan tidak sembarang. Dengan material full metal, kemampuan dual sim, serta support VR (Virtual Reality) menjadikan nilai harga jual beli tidak turun secara drastis.

Baca Juga


Balik lagi ke topik semula bahwa pada intinya bila muncul pertanyaan oppo a37 tahan air gak? Perangkat oppo a37 memiliki kelebihan anti air ringan yang dapat membendung human error yang terkadang dapat terjadi dan menjadikan perangkat oppo a37 kemasukkan air dan menjadi rusak. Sekian mengenai penjelasan singkat mengenai apa benar oppo a37 anti air?. Semoga Bermanfaat!